Cari Blog Ini

04 Maret, 2010

Floppy

Floppy adalah seekor kelinci lucu yang tinggal di halaman belakang rumahku. Ia memiliki bulu yang putih dengan lingkaran hitam di sekeliling matanya. Makanan kesukaannya adalah wortel. Kadangkala ia makan apel, tapi akhir-akhir ini ia tidak keberatan untuk mendapatkan sarapan pagiku seiris roti.

Istriku membelikannya kotak mungil dua tingkat dengan ruang yang nyaman di lantai atas, cocok untuk tempat tidurnya nampaknya. Walaupun tempatnya nampak hangat dan menyenangkan, ia hanya gunakan untuk bersembunyi dari geledek yang menakutkan. Sebaliknya, hampir seluruh waktunya, ia habiskan di sekitar jalan setapak berumput, sibuk mencari dedaunan segar & renyah untuk penganan.

Floppy senang menjadi hewan peliharaan. Satu hal yang tidak dapat kau lakukan adalah menangkap dan memburunya. Ia akan berlari, meloncat-loncat naik turun secepat kilat menyambar.

Floppy juga bersahabat dengan para pengunjung di halaman belakang rumahku, seperti burung-burung, dan dua ekor kucing tetangga yang berbulu lembut. Ia senang mengejar burung-burung ketika mereka sedang beristirahat di rerumputan. Nampaknya burung-burung sangat senang bersahabat dengan Floppy. Aku tak tahu bagaimana Floppy bersahabat dengan kedua kucing tetangga, tapi beberapa kali di siang hari, aku melihat mereka saling bertatap, memuji keelokan satu sama lain, kukira.

Nah, begitulah kisah singkatku tentang Floppy, kelinci peliharaanku. Sekarang usianya sekitar 3 tahun dan kami sangat senang ia hadir bersama dalam hidup kami.


Melbourne, 19 January 10
Adrianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar