Cari Blog Ini

25 Mei, 2010

Banyak Anak Baru

Yana, Kelas 1 SMK

Pada saat Komunitas Anak Cakung kedatangan banyak anak yang ikut belajar. Kalau sebelumnya anak-anak yang belajar hanya berasal dari sekitar rumah belajar, saat ini ada anak yang berasal dari daerah gang masjid, gang basro, dan juga tambah ramai dengan penggabungan kelompok belajar dari Cakung sampah. Ada 4 orang anak baru yang berasal dari gang basro, dan ada 4 anak dari gang masjid, sedangkan dari Cakung Sampah berjumlah 13 anak.

Sekarang ini setiap hari Minggu, biasanya mereka semua bekumpul dan belajar bersama. Kurang lebih ada 56 anak. Dalam kegiatan belajar, anak-anak dibagi menjadi 5 kategori. Kategori 1 adalah untuk anak yang belum sekolah, mereka didampingi oleh kak Debby. Kategori II adalah anak-anak yang baru belajar menulis dan membaca. Kategori III adalah anak-anak yang sudah lancar membaca, dan sudah duduk di kelas I – III SD. Kategori IV adalah anak-anak yang sudah mahir & biasanya duduk di kelas IV – VI SD. Kategori V adalah anak-anak besar usia sekolah kelas VI SD hingga I SMK.

Oh iya, saya lupa menyebutkan jumlah anak pada setiap kategori. Kategori I kurang lebih ada 12 anak, didampingi oleh Kak Debby. Kategori II kurang lebih ada 10 anak, didampingi oleh Kak Uju. Kategori III kurang lebih ada 15 anak, didampingi oleh Kak Uwie. Kategori IV kurang lebih ada 6 anak, didampingi oleh kak Qori’ah. Kategori V kurang lebih ada 7 anak, didampingi oleh Kak Rikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar