Cari Blog Ini

15 Juni, 2010

Ketrampilan Membuat Bingkai Foto

Karya Mayang

Pada hari Minggu, anak-anak berkumpul, bernyanyi bersama-sama, lalu kami minum susu. Selesai minum susu kami langsung belajar. Kami istirahat selesai belajar.

Selesai istirahat, kami belajar membuat bingkai foto. Kami diajar oleh Kak Qori’ah. Ia memberi contoh bagi kami yang akan membuat bingkai foto.

Setelah itu kami langsung membuat bingkai foto. Cara membuatnya, kami lakukan berdua-dua. Saya berdua dengan Asih, Intan bersama Enti, Nia bersama Cynthia, Dicky dan Haris, Eneng dan Erna. Yang membuat sendirian adalah Susi, sedangkan yang mengerjakan bertiga adalah Intan, Enti, dan Umi. Ada juga anak yang tidak mau membuat bingkai foto, dan mereka memilih menggambar.

Ketika saya sedang mencari gambar untuk mengisi bingkai foto, adik saya minta ikut membuat bingkai foto. Karena tidak masuk dalam kelompok, akhirnya Kak Qori’ah mengajaknya bersama-sama dalam kelompok saya. Saya, Asih, dan adik saya, Desi mencari gambar.

Desi menemukan gambar yang bagus; gambar Barbie. Lalu kami mulai menghias. Saya memasang foto artis di dalamnya. Selesai mengerjakan ketrampilan, ada tamu yang datang. Ia mengambil foto-foto bingkai-bingkai foto kami yang sudah selesai dan kami pamerkan di atas meja.

Selesai dipamerkan, bingkai-bingkai foto kami bawa simpan untuk dibawa pulang. Setelah itu, kami membantu membereskan perpustakaan. Sore hari kami pulang ke rumah kami masing-masing.

Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar