Cari Blog Ini

17 September, 2009

Kegiatan Belajar di Rumah Belajar Saat Bulan Ramadhan

Karya Christine J

Kami anak – anak Cakung sawah, seperti biasa belajar di rumah belajar 2 kali seminggu. Menyambut bulan Ramadhan, terutama bagi anak-anak yang kebanyakan muslim, jam belajar diganti menjadi jam 13.00 – 18.30 WIB. Walaupun seluruh anak besar & beberapa anak kecil berpuasa, hampir semua anak tetap bersemangat dalam belajar.

Kami belajar didampingi Kak Uwie, KaK Deby, Kak Lisa dan Kak Mona. Kami anak besar yaitu: Indri, Jessica, saya, Mala, Yulia, Ester, Jaka, Kartini, Yuli, dan Ana belajar membuat resensi buku dalam bulan puasa ini. Sementara anak – anak kecil belajar menulis, mewarnai, membaca, dan menggambar. Hari ini anak – anak kecil kurang semangat dalam belajar, karena waktu belajar pada bulan puasa ini merupakan jam tidur anak – anak kecil. Kakak – kakak tak jemu-jemu mengangkat semangat kami dalam belajar dengan memberikan beng – beng setelah selesai belajar. Akhirnya kami kembali bersemangat lagi dalam belajar.

Setelah selesai belajar, Indri dan saya pergi memasak untuk kegiatan peningkatan gizi di Rumah Belajar. Menu yang akan dimasak yaitu bubur kacang hijau pakai pisang di Rumah Yana. Ciri khas dalam kegiatan belajar di bulan Ramadhan adalah berbuka puasa bersama di Rumah Belajar. Maka dari itu kami siap – siap memasak dari sore supaya bisa dihidangkan tepat waktu.

Setelah selesai memasak, pukul 16.15 WIB, saya dan adik – adik; Jessica, Yulia, dan Joel harus pulang terlebih dahulu karena kami mau berangkat ke Gereja. Walau menu sehat sudah selesai dimasak dan siap dihidangkan, kami tetap tidak bisa mengikuti kegiatan buka puasa bersama. Kami hanya bisa membawanya pulang ke rumah. Indri & saya senang & bersyukur bisa menyiapkan hidangan buka puasa bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar