Cari Blog Ini

17 September, 2009

TAMU DARI SKOTLANDIA



Karya Anah

Pada Selasa 25 Agustus 2009, kami kedatangan tamu satu keluarga dari Inggris. Sebelum tamu itu datang, salah satu dari anak besar membersihkan rumah belajar. Ada yang mengepel lantai, ada yang menyapu, dan ada yang merapikan perpustakaan. Selesai membersihkan, kami memanggil anak-anak untuk belajar.

Anak-anak datang & berkumpul di rumah belajar. Kami belajar bersama & berlatih perkenalan memakai bahasa Inggris. Selesai latihan perkenalan, anak-anak berbuka puasa bersama, makan bubur kacang hijau dicampur bubur mutiara. Kami berlatih menyanyi lagu ‘Twinkle Twinkle Little Star’ memakai bintang yang kami buat dari karton dilapis kertas emas. KaK Qori’ah memandu anak-anak bernyanyi.

Selesai berlatih, kami pun menunggu tamu. Sambil menunggu tamu datang, kami bermain-main. Ada yang main bola bekel, bermain hantu-hantuan, dan yang lain membaca buku, ada pula yang merapikan perpustakaan.

Setelah satu jam lebih, tamu itu datang bersama kak DEBBY, membawa beberapa kardus makanan & minuman. Kami semua memperkenalkan diri memakai bahasa Inggris, kemudian disusul oleh para tamu. Mereka memperkenalkan dirinya sendiri dan menulis namanya pada papan tulis, yaitu : MEHDI LAFTAVI,SARAH,MARGARET,BU ESTI, DAN BU SINTA.

Selesai perkenalan, anak-anak menyanyi ‘Twinkle Twinkle Little Star’ dengan semangat. Kami menyambut tamu dengan senang hati serta berfoto anak-anak yang penuh semangat.

Tamu itu pun memberikan snack & minuman seperti : sari kacang hijau, keripik singkong, beng-beng, dan permen sugus. Setelah itu, kami mengantar tamu itu melihat-lihat rumah & kebun kami.

Selesai melihat-lihat, saya meminta foto bersama untuk kenang-kenangan. Ada teman-teman yang minta alamat, no.telpon, email, dan lain-lain. Setelah itu kami pulang. Saya & teman-teman bersalaman & mengucapkan selamat tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar