Cari Blog Ini

11 April, 2011

Pengalaman Waktu Saya Sakit


Karya Riska

Pada Selasa, 8 Maret 2011, badan saya panas, setelah beberapa hari, panas badan saya tidak turun-turun. Esok harinya, saya dibawa ke rumah sakit Dr.Cipto Mangunkusumo, dan akhirnya dirawat disana.

Saya dirawat di rumah sakit selama seminggu, setelah itu saya diperbolehkan pulang rumah. Di rumah, saya masih istirahat satu hari, setelah itu mulai kembali masuk sekolah.

Seminggu kemudian, saya bersama Mama control ke rumah sakit. Darah saya diambil, setelah itu saya dan Mama saya duduk menunggu hasil lab di ruang Thallasemia. Beberapa jam setelah itu, kami dipanggil dokter. Mama saya Tanya, “Berapa HB Riska, dok?” “ HB Riska 6,6. Riska harus ditransfusi”, jawab dokter.”Baik, dok” kata Mama saya.
Kami segera pergi ke bank darah mendaftar, supaya besok saya bisa ditransfusi. Setelah itu, kami pun pulang.

Esok harinya, saya dan Mama pergi kembali ke rumah sakit Dr.Cipto Mangunkusumo. Mama saya ke PMI untuk ambil darah. Setelah kembali, saya masuk ke ruang transfuse untuk transfuse darah. Setelah transfuse, kami pulang dan besok diminta dokter untuk kembali control.

Kegiatan ini menjadi rutinitas saya sebulan sekali. Saya biasa control ke dokter pada hari Rabu. Pengalaman waktu sakit adalah saat yang menyedihkan bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar