Cari Blog Ini

09 November, 2016

Laporan Perkembangan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada September 2016

Salam jumpa teman-teman,

Syukur dan terimakasih atas bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi, dapat berjalan dengan baik sepanjang September 2016.

Anak-anak Sarang Tupai bermain sesudah belajar dan dalam suatu kesempatan, anak-anak Cakung bersama-sama menonton film klasik anak-anak sebelum menikmati menu sehat.
Anak-anak Sarang Tupai belajar menganyam ketupat yang diajarkan oleh Pak Hendra, bapak dari salah seorang anak penerima beasiswa di Sarang Tupai, Ciawi.

Para ibu masih melanjutkan membuat kreasi daur ulang bungkus kopi berupa tatakan gelas, tatakan mangkuk, dan tas tempat botol minum.

Kegiatan ini berlangsung beberapa kali karena anak-anak masih mengalami kesulitan. Kami belajar menganyam menggunakan pita dengan beberapa warna.

Terimakasih banyak pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami pada Jaka, Ester, Ondo, Kak Bosco, Kak Frances, dan Ziya di Cakung serta Kak Ivonne, Neldi, Cantik, Bu Vera, dan Pak Hendra, Bu Lanny di Sarang Tupai, Megamendung, Ciawi.

Pada bulan ini, pengeluaran beasiswa untuk pembayaran biaya sekolah per bulan tiap anak penerima beasiswa, pembelian buku dan alat tulis, transport sekolah dan PKL bagi seorang murid SMK di Cakung, Jakarta Timur yang mendapat tugas PKL sejak bulan Agustus di wilayah Jakarta Selatan.

Seorang murid SMK di Sarang Tupai, Ciawi juga baru akan memulai tugas PKLnya pada awal Oktober 2016. Untuk itu, pengeluaran biaya sekolah dan ujian semester serta biaya praktek kerja mesti kami lunasi hingga Desember 2016.

Terimakasih kami yang sebesar-besarnya pada teman-teman yang dengan setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

Ada beragam menu sehat yang kami siapkan baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi. Anak-anak menikmati mie ayam pangsit, biskuit, es kacang hijau, semangka selain minum susu rutin.

Kami mendapat kesempatan makan siang bersama yang disiapkan oleh para Ibu Cakung dan Sarang Tupai. Makan siang bersama di Sarang Tupai diadakan pada Senin, 19 September 2016 dan di Cakung diadakan pada Sabtu, 24 September 2016.

Anak-anak gembira menikmati makan siang istimewa ini.
Kami sangat berterimakasih atas bantuan dana yang kami belanjakan dan persiapkan ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih pada para fasilitator dan warga Cakung dan Sarang Tupai yang telah membantu menyiapkan menu sehat sepanjang September 2016.

Rencana kegiatan di bulan Oktober 2016 ini adalah :

1. Kegiatan Belajar

a. Kegiatan pendampingan belajar anak di Cakung dan Sarang Tupai, Ciawi.

2. Kegiatan Peningkatan Gizi Anak
a. Pemenuhan menu sehat dan perlengkapan masak yang dibutuhkan.

3. Beasiswa
a. Pemenuhan kebutuhan belajar bagi anak-anak penerima beasiswa.

Akhirnya, kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan ini.

Kami berterimakasih pada para donator yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan.

Pengumpulan dana sejak Agustus – September 2016 untuk perpanjangan kontrak rumah belajar yang akan berakhir pada awal November 2016 ini sebesar Rp. 2.988.135,-. Jumlah ini kami peroleh dari bantuan teman-teman sekalian dan kontribusi dari kegiatan misa alumni SMA St. Ursula, Jakarta.

Terimakasih banyak atas bantuan dan dukungannya. Kiranya Tuhan memberikan berkat limpah dan kesehatan prima pada Bapak Ibu.

Bantuan dana dari teman-teman yang sangat kami butuhkan untuk membayar perpanjangan kontrak rumah yang disetujui pemiliknya tanpa kenaikan biaya untuk tiga tahun ke depan sebesar Rp.33.000.000,-.


Terimakasih banyak atas bantuan material yang telah kami terima berupa bungkus kopi dan pakaian remaja serta alat tulis juga bantuan perlengkapan masak.

Terimakasih banyak atas bantuan dana yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar.

Terimakasih kami ucapkan pada para donatur.

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman.

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik. Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dan hasil karya anak dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.

Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.


Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no. : 342-2792161
Swift code : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594 for any supporting documents and materials.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar