Cari Blog Ini

09 November, 2016

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Oktober 2016

Salam jumpa teman-teman,

Syukur dan terimakasih atas bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi, dapat berjalan dengan baik sepanjang Oktober 2016.

Kegiatan ketrampilan pada anak-anak Sarang Tupai belajar masih belajar menganyam ketupat yang diajarkan oleh Pak Hendra, bapak dari salah seorang anak penerima beasiswa di Sarang Tupai, Ciawi.

Kegiatan ini berlangsung beberapa kali karena anak-anak masih mengalami kesulitan. Kami belajar menganyam menggunakan pita dengan warna berbeda untuk memudahkan anak-anak belajar.

Anak-anak Cakung, khususnya anak-anak kategori IV mulai belajar bermain gitar yang diajarkan oleh Kak Ondo dan Kak Ziya.

Terimakasih banyak pada donatur yang berkenan membantu kami menyediakan gitar, senar, dan pick gitar untuk kegiatan ketrampilan anak-anak dalam bermusik.

Terimakasih banyak kami ucapkan pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami pada Jaka, Ester, Ondo, Kak Bosco, Kak Frances, dan Ziya di Cakung serta Kak Ivonne, Bu Vera, Pak Hendra, Bu Lanny di Sarang Tupai, Megamendung, Ciawi.

Terimakasih kami pada donatur yang berkenan mengantarkan langsung buku-buku bacaan mereka ke rumah belajar Cakung. Terimakasih banyak telah berkenan membantu kami dalam program kegiatan perpustakaan Cakung.

Pada bulan ini, pengeluaran beasiswa untuk pembayaran biaya sekolah per bulan tiap anak penerima beasiswa hampir sama seperti bulan lalu, mencakup transport sekolah, transport PKL bagi seorang murid SMK di Cakung juga pelunasan tahap II pembayaran biaya registrasi ulang seorang murid SMP yang mencakup biaya kegiatan.

Minggu lalu kami temui seorang anak di Cakung yang putus sekolah karena tidak diterima di SMA negri di kampungnya. Ia kembali ke Jakarta mengikuti orang tuanya yang bekerja sebagai petani di Cakung. Sejak awal berdiri kegiatan belajar di Cakung tahun 2006, Anita rajin mengikuti kegiatan belajar dan ia termasuk anak yang pandai dan berbakat di sekolahnya.

Kami sedang mengusahakan Anita untuk melanjutkan sekolahnya di Jakarta. Salah satu pilihan yang kami sarankan adalah masuk sekolah kejuruan selain keinginannya untuk melanjutkan SMA.

Akhirnya, kami mengucapkan terimakasih kami yang sebesar-besarnya pada teman-teman yang dengan setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

Ada beragam menu sehat yang kami siapkan baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi. Anak-anak menikmati puding susu coklat, biskuit, es jeruk, snack dan susu sumbangan teman-teman donatur selain anak-anak minum susu rutin.

Kami berterimakasih atas bantuan snack, permen, dan susu yang diberikan oleh para donatur. Kiranya kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik.

Kami mengucapkan terimakasih pada para fasilitator dan warga Cakung dan Sarang Tupai yang telah membantu menyiapkan menu sehat sepanjang Oktober 2016.

Rencana kegiatan di bulan November 2016 ini adalah :

1. Kegiatan Belajar

a. Evaluasi kegiatan belajar anak di Cakung dan Sarang Tupai, Ciawi pada akhir November 2016.

2. Kegiatan Peningkatan Gizi Anak
a. Pemenuhan menu sehat dan perlengkapan masak yang dibutuhkan.

3. Beasiswa
a. Pemenuhan kebutuhan belajar bagi anak-anak penerima beasiswa.

Akhirnya, kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan ini.

Kami berterimakasih pada para donator yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan.

Terimakasih banyak kami ucapkan pada teman-teman yang sudah membantu dalam kegiatan pengumpulan dana sejak Agustus – akhir Oktober 2016 untuk perpanjangan kontrak rumah belajar sebesar Rp.33.000.000,-.

Terimakasih kami pada para donatur, kontribusi dari kegiatan bazaar sekolah, dan kontribusi dari kegiatan misa alumni sekolah.

Terimakasih banyak atas bantuan dan dukungannya. Kiranya Tuhan memberikan berkat limpah dan kesehatan prima pada Bapak Ibu.


Terimakasih banyak atas bantuan dana dari para donatur yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar.

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman.

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik. Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dan hasil karya anak dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.

Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no. : 342-2792161
Swift code : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594 for any supporting documents and materials.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar