Cari Blog Ini

21 Januari, 2017

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada November 2016



Salam jumpa teman-teman,

Syukur dan terimakasih atas bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi, dapat berjalan dengan baik sepanjang November 2016.
Kegiatan belajar di Sarang Tupai diselenggarakan di dua lokasi dengan hari yang berbeda, setiap Senin di vila seorang teman yang bekerja disana dan diijinkan pemiliknya untuk menggunakan halaman dan teras untuk anak-anak belajar, sedangkan Kamis diselenggarakan kegiatan belajar di teras rumah Bu Ivon.  
Kegiatan ketrampilan para remaja dan Ibu Cakung dan Sarang Tupai Ciawi dilaksanakan dengan membuat tempat tissue dan tempat minum dari bungkus kopi, kartu ucapan Natal dan Rosario bagi para donatur. Kini para Ibu Sarang Tupai baru mulai belajar menggunakan haakpen untuk kreasi tempat HP dan tas sederhana.
Terimakasih banyak pada Kak Ita dan teman-teman yang berkenan membantu kami menyediakan kertas karton warna, tang, haakpen untuk kegiatan ketrampilan.
Terimakasih banyak kami ucapkan pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami pada Jaka, Ondo, Intan, Ester, Indri, Kak Bosco, Kak Frances, di Cakung serta Kak Ivonne, Bu Vera, Bu Lanny di Sarang Tupai, Megamendung, Ciawi.

Terimakasih kami pada Komunitas Suster Ursulin Juanda atas bantuan bungkus kopi yang rutin dikumpulkan untuk kegiatan ketrampilan dan buku-buku pelajaran SMP dan SMA yang dikumpulkan oleh para Ibu alumni SMA Santa Ursula dan Kanisius melalui Bu Juli. Terimakasih banyak telah berkenan membantu anak-anak sebagai bahan belajar mereka di sekolah.

Pengeluaran beasiswa pada bulan ini digunakan untuk pembayaran biaya sekolah per bulan tiap anak penerima beasiswa, transport sekolah, dan transport PKL selama dua minggu bagi seorang murid SMK di Cakung.
Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada teman-teman yang dengan setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.
Ada beragam menu sehat yang kami siapkan baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi. Anak-anak menikmati bubur kacang hijau dengan roti, bihun pangsit kuah, jagung susu keju, nasi uduk, cilok (yang kami tambahkan isian daging ayam cincang di dalamnya), es nangka serta biskuit.  
Kami mengucapkan terimakasih pada para fasilitator dan warga Cakung dan Sarang Tupai yang telah membantu menyiapkan menu sehat sepanjang November 2016.

Rencana kegiatan di bulan Desember 2016 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
  1. Evaluasi kegiatan belajar anak di Cakung dan Sarang Tupai, Ciawi pada awal Desember 2016.
  2. Libur kegiatan belajar di Cakung dan Sarang Tupai mulai minggu II Desember 2016 hingga minggu II Januari 2017.
  3. Kegiatan ketrampilan para remaja dan Ibu Cakung.
  4. Evaluasi kurikulum bagi para fasilitator pada Minggu, 18 Desember 2016 di rumah Kak Bosco dan Kak Frances.

2.                 Komunitas Anak Cakung akan menghadiri undangan makan siang Natal 25 Desember 2016 oleh Single Parent Community di Jatinegara.

3.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan belajar bagi anak-anak penerima beasiswa.
b.   Libur kegiatan pendidikan formal pada akhir Desember 2016 dan masuk sekolah kembali pada awal Januari 2017.

Akhirnya, kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini.
Kami berterimakasih pada para donator yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan
Terimakasih banyak atas kesetiaan dan kepercayaan Bapak Ibu dalam mendukung kegiatan kami sepanjang tahun 2016 ini.
Kami masih membutuhkan  bantuan dan dukungan Bapak Ibu untuk memasuki tahun 2017 ini.
Kiranya Tuhan memberikan berkat limpah dan kesehatan prima pada Bapak Ibu.
Terimakasih banyak atas bantuan dana yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami ucapkan pada para donatur.
Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman.
Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik. Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dan hasil karya anak dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.

Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594 for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar