Cari Blog Ini

29 September, 2018

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Juli 2018


Salam jumpa teman-teman,

Syukur dan terimakasih atas bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi, bisa berjalan dengan baik sepanjang Juli 2018.

Kegiatan belajar anak-anak Cakung selama bulan Juli ini dibantu oleh Kak Tia, Bu Mar’ah, Yohana, Kak Indri, Kak Ari, dan Kak Debby, sedangkan kegiatan belajar anak-anak Sarang Tupai dibantu oleh Bu Lanny, Bu Ruth, Novi, Cinta, dan Kak Debby.









Terimakasih kami pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar.

Pada Minggu I Juli 2018, kami mengadakan silaturahmi bersama anak-anak dan warga Ciawi.

Setelah kegiatan belajar, kami merayakan Lebaran bersama warga dan anak-anak. Anak-anak disuguhi ketupat dengan opor dan sayuran oleh warga. Kami melengkapi dengan beberapa lauk yang dibantu disiapkan oleh para Ibu.

Pada Minggu I Juli 2018, anak-anak Cakung kedatangan tamu, Kak Arleta dan keluarga yang berkunjung dan berkenalan dengan anak-anak dan fasilitator.




Kak Arleta adalah sahabat Kak Debby dan Kak Ari sejak SMA dan seorang teman yang banyak membantu dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti kegiatan kami ini.

Kak Arleta menyiapkan menu sehat berupa susu dan snack sehat untuk anak-anak Cakung.

Anak-anak sekaligus belajar Bahasa Inggris bersama Kak Arleta. Kak Arleta juga melihat-lihat hasil karya ketrampilan para remaja dan Ibu Cakung dan membelinya.

Kami berterimakasih atas kebaikan dan perhatian Kak Arleta dan keluarga. Terimakasih banyak atas bantuan buku-buku bacaan anak dan pakaian layak pakai serta menu sehat yang telah disiapkan.

Kiranya kerjasama yang dijalin dengan baik ini dapat terus berlanjut.

Selama bulan Juli  ini, ada satu peristiwa yang terjadi dalam persahabatan bersama teman-teman pendukung kegiatan kami. Kami turut hadir untuk memberi dukungan dan kekuatan dalam doa dan pelayanan.
Sejak pertengahan Juni 2018, kami kehilangan seorang teman pendukung kegiatan kami di Cakung, Mbak Yanti, yang sejak awal berdirinya kegiatan belajar di Cakung, turut membantu kami. Ia berpulang dengan tenang didampingi keluarganya setelah berjuang atas sakit yang dideritanya.

Menjelang akhir Juli 2018, kami mengikuti misa 40 hari berpulangnya Mbak Yanti di tempat kerjanya.


Kami berdoa untuk pengampunan dosa, kedamaian dan istirahat kekal Mbak Yanti di rumah Bapa di surga.

Pada program beasiswa bulan Juli, kami bantu beberapa anak yang orang tuanya mengalami kesulitan pendanaan.

Banyaknya kebutuhan sekolah pada awal tahun ajaran baru membuat kami tergerak untuk membantu beberapa anak dimana orang tua bertemu langsung dengan kami untuk memohon bantuan.

Biaya sekolah untuk beberapa anak yang sejak awal sudah dianggarkan terpaksa kami tambahkan menggantikan anggaran untuk beberapa anak yang tidak jadi kami realisasikan.

Perubahan yang kami lakukan ini mengingat beberapa hal yang akhirnya diberitahukan oleh orang tua mereka.

Seorang anak penerima beasiswa yang baru lulus SD dari Sarang Tupai, Ciawi, memutuskan untuk mengikuti Bapaknya  untuk melanjutkan sekolah menengahnya di kampung halamannya.

Seorang anak penerima beasiswa yang baru lulus SMP dari Sarang Tupai, Ciawi, juga memutuskan untuk mengikuti Paman dan Bibinya di Jakarta untuk melanjutkan sekolah menengah kejuruan di Jakarta sedangkan seorang anak peserta kegiatan belajar dari Sarang Tupai, Ciawi, kami bantu untuk biaya masuk sekolah kejuruan.

Beberapa anak penerima beasiswa juga kami bantu untuk biaya kegiatan tahunan dan biaya buku pelajarannya.

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada donatur yang tetap setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

Menu sehat yang kami siapkan sepanjang bulan Juli 2018 ini baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi adalah ketupat opor, rujak, biskuit, bubur kacang hijau dan roti, mie kuah telur rebus, nasi liwet tempe tahu teri ikan goreng sayur rebus, susu dan snack, serta jagung rebus keju.  















Kami mengucapkan banyak terimakasih pada Kak Arleta dan keluarga atas bantuan menu sehat berupa susu dan snack untuk anak-anak Cakung dan anak-anak Ciawi.  Terimakasih kami pada Bu Tjandra yang turut membantu menyediakan biskuit sebagai tambahan menu sehat untuk anak-anak Sarang Tupai, Ciawi.

Kami juga mengucapkan banyak terimakasih pada para fasilitator serta warga Cakung dan Sarang Tupai, Ciawi yang telah membantu menyiapkan menu sehat sepanjang Juli 2018.

Kegiatan koperasi usaha sembako ‘Kartini’ berjalan dengan baik, terutama setiap hari kegiatan belajar anak-anak Cakung.
Terimakasih kami ucapkan pada teman-teman yang setia mendukung dan membantu berjalannya kegiatan ini.

Semoga kegiatan koperasi ini dapat terus berlanjut dengan baik.


Rencana kegiatan di bulan Agustus 2018 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
a.   Pelatihan Bahasa Inggris pada Jumat dan Sabtu II di bulan Agustus 2018 oleh Kak Camilla.
b.   Evaluasi belajar dan lomba dalam rangka peringatan kemerdekaan RI bagi anak-anak di Cakung dan Sarang Tupai, Ciawi.

2.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan biaya sekolah dan perlengkapan sekolah anak-anak penerima beasiswa tingkat SD, SMP, dan SMA, SMK.

3.                Koperasi Sembako
Pembelian bahan-bahan sembako yang sudah habis.

Kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini.

Kami berterimakasih pada para donatur yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan.

Terimakasih kami atas bantuan buku-buku bacaan, mainan, dan pakaian layak pakai dari Jessica-Jason-Justin, meja komputer dan buku bacaan dari NN, menu sehat, buku bacaan, dan pakaian layak pakai dari Kak Arleta dan keluarga, juga buku bacaan dan mainan dari Kak Camilla.

Terimakasih banyak atas bantuan dana yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami ucapkan pada para donatur.

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman.

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.



Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar