Cari Blog Ini

06 Januari, 2019

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada November 2018


Salam jumpa teman-teman,

Syukur dan terimakasih atas bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi, bisa berjalan dengan baik sepanjang November 2018

Terimakasih banyak atas dukungan dan kepercayaannya sehingga kegiatan Komunitas Anak Belajar bisa berjalan dengan baik sejak 2006 hingga saat ini.

Pada pertengahan November 2018 kami kedatangan tamu, kakak-kakak mahasiswa PGSD Universitas Terbuka Ciawi yang membantu kami mengajar anak-anak Sarang Tupai, Ciawi sehubungan dengan tugas kuliah mereka.





Kak Sarah dan Kak Nia berbagi tugas membantu anak-anak kecil dan remaja Sarang Tupai belajar. 


Dalam kegiatan ketrampilan, beberapa Ibu sudah menghasilkan kreasi rajutan, seperti dompet rajutan ukuran sedang, tas, tatakan rajutan dan tempat minum ukuran besar dan ukuran sedang dari bungkus kopi serta  tikar bungkus kopi yang dikerjakan bersama-sama.



Kegiatan belajar anak-anak Cakung selama bulan November ini dibantu oleh Bu Mar’ah, Kak Indri, Kak Ludo, Kak Vera, dan Kak Debby, sedangkan kegiatan belajar anak-anak Sarang Tupai dibantu oleh Kak Lenny, Bu Ruth, Bu Vera, Mama Jagad, dan Kak Debby.








Terimakasih kami pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar.
 

Pada program beasiswa bulan November, kami penuhi kebutuhan sekolah anak-anak penerima program beasiswa, terutama untuk biaya sekolah per bulan, ongkos sekolah, beberapa kebutuhan sekolah, serta biaya kegiatan per bulan.


Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada donatur yang tetap setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

Menu sehat yang kami siapkan sepanjang bulan November 2018 ini baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi adalah biskuit, mangga, rujak dengan bumbu kacang,  pisang goreng, donat, bubur kacang hijau dengan roti, sukun kukus, dan keripik bayam.   







Kami mengucapkan banyak terimakasih pada para fasilitator serta warga Cakung dan Sarang Tupai, Ciawi yang telah membantu menyiapkan menu sehat sepanjang November 2018.
Kami mengucapkan banyak terimakasih pada Kak Sarah dan Kak Nia yang menyediakan biskuit, susu, dan snack untuk anak-anak Sarang Tupai, Ciawi.
Terimakasih kami juga pada Kak Ludo yang memberikan permen coklat yang dibagikan pada anak-anak Cakung setelah selesai makan menu sehat.
Kegiatan koperasi usaha sembako dan simpan pinjam ‘Kartini’  di Cakung berjalan dengan baik pada bulan November ini.
Pengembalian pinjaman dana warga Cakung berjalan sesuai dengan waktunya dan beberapa bahan pokok kami belanjakan pada pertengahan November 2018.
Menjelang akhir tahun, tim pengurus koperasi mulai sibuk menyelesaikan laporan keuangan dan memeriksa kembali untuk dilaporkan akhir tahun pada semua anggota koperasi pada bulan Desember 2018.
Terimakasih kami ucapkan pada teman-teman yang setia mendukung berjalannya kegiatan ini.
Semoga kegiatan koperasi ini dapat terus berlanjut dengan baik.


Rencana kegiatan di bulan Desember 2018 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
a.   Evaluasi belajar caturwulan III pada awal Desember 2018.
b.   Berakhirnya kegiatan belajar anak-anak Komunitas Anak Belajar pada minggu II Desember 2018 hingga mulai kembali pada minggu II Januari 2019.
c.   Evaluasi kurikulum bagi para fasilitator Sarang Tupai, Ciawi dan Cakung pada pertengahan Desember 2018.
d.   Kegiatan pelatihan dengan tema ‘Membangun Sikap Positif pada Anak’ bagi anak-anak Cakung pada Jumat, 7 Desember 2018 dan pendidikan kesehatan reproduksi bagi remaja dan tanggung jawab moralnya bagi remaja Cakung dan Ciawi pada Sabtu, 8 Desember 2018.

2.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan biaya sekolah dan perlengkapan sekolah anak-anak penerima beasiswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

3.                Koperasi Sembako
Pembelian bahan-bahan sembako yang sudah habis.

Kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini.

Kami berterimakasih pada para donatur yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan.

Terimakasih kami atas bantuan pakaian layak pakai, pembalut wanita, pampers, susu untuk batita, buku bacaan dari GKSI dan Sr.Agustina, BKK.

Terimakasih banyak atas bantuan bungkus kopi untuk kegiatan ketrampilan warga, yang dikumpulkan oleh para Suster Ursulin, Juanda.

Terimakasih banyak atas bantuan dana yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami ucapkan pada para donatur.
Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman.

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.



Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594, WhatsAp +6288210537251 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar