Cari Blog Ini

24 November, 2009

ANEKA KEGIATAN DI HARI MINGGU



Karya Indri

Pada Minggu, 18 Oktober 2009, kami, Komunitas Anak Cakung mengadakan berbagai Kegiatan. Ada Kegiatan peningkatan gizi anak (minum susu), belajar bersama Kak Lisa, dan kegiatan ketrampilan bertukang. Kami belajar membuat meja belajar.

Pertama-tama, kami berkumpul di rumah belajar untuk minum susu setiap hari Minggu, sebelum mulai belajar. Setelah itu, kami belajar bersama Kak Lisa lebih dulu, sebelum mulai Kegiatan ketrampilan. Kami membahas tentang cita-cita dan apa yang mesti dilakukan untuk meraih cita-cita kemudian dilanjutkan menggambar orang sesuai dengan apa yang kami inginkan.

Selesai belajar bersama Kak Lisa, kami istirahat sebentar, kemudian kami memakai waktu istirahat kami untuk Kegiatan bazaar. Ada macam-macam barang yang dijual, seperti baju, rok, celana, mie instant, shampoo, sabun, dan lain-lain.

Kemudian kami melanjutkan Kegiatan kami dengan Kegiatan ketrampilan bersama Kak Aung. Ia menentukan ukuran yang akan kami buat, lalu kemudian tukang bangunan datang mengantar multipleks dan kayu yang dibeli Kak Aung.

Kami mulai mengukur kayu dan menandainya dengan pensil, kemudian memotong dengan gergaji. Multipleks dibagi 3, kami garisi dengan pensil agar rapih dan rata bila dipotong dan tidak salah. Kaki meja yang digunakan ada 8 potong, maka dari 3 meja belajar diperlukan 24 potong kaki meja.

Hari sudah sore sementara kerja kami belum selesai. Akhirnya kami bagi tugas dari 2 kelompok yang masing-masing terdiri dari 6 anak untuk memotong masing-masing 2 potong kaki meja sebagai tugas minggu depan. Kami pun beres-beres untuk pulang merapikan kayu-kayu dan meletakkan di sisi luar rumah belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar