Cari Blog Ini

24 November, 2009

KETRAMPILAN MEMBUAT MEJA BELAJAR




Karya Susi

Pada Minggu, 18 Oktober 2009 Ester, Susi, Yana, Mala, Indri, dan Kak A’ung membuat meja belajar. Kak A’ung menjelaskan panjang mejanya 35 cm dan lebarnya 40 cm. Setelah itu kami mulai menggergaji kayunya. Kami pun membagi tugas. Yang perempuan merasa kelelahan.

Saya dan Kak A’ung mau membeli kayu pertama-tama di Gang Bingung sesuai dengan saran Jaka dan Ester. Kak Aung ikut saja. Sampai disana, saya ketakutan karena kami bertemu anjing besar. Saya, Jaka & Ester langsung memeluk Kak Aung. Kak Aung jadi senang karena dipeluk banyak anak, seperti artis terkenal saja.

Sebelum masuk ke toko kayu, saya dan Ester berdoa semoga kami dapat kayu yang diinginkan karena kami sudah jalan jauh dari jalan Cempaka VI sampai gang Bingung. Kami beli minum air mineral aqua, lalu berjalan lagi, karena tidak dapat kayu yang kami cari.

Ada kursi kosong, kami berhenti dan istirahat sebentar. ‘Kok minuman udah habis, botolnya masih dipegang terus?’ Tanya Kak Aung. ‘Iya, kita kan tidak boleh buang sampah sembarangan,’ kata Ester. Karena tidak berhasil dapat kayu, akhirnya kami kembali pulang ke rumah belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar