Cari Blog Ini

19 Juni, 2012

Temanku Tia



Karya Anisa

Saya mempunyai teman yang bernama Tia. Ia seorang anak perempuan yang duduk di kelas IV SDN 03 Cakung Timur, satu sekolah denganku. Usianya 10 tahun, satu tahun di bawah usiaku.

Ia memiliki rambut lurus sebahu dengan poni setinggi di atas keningnya. Saat ini rambutnya dibelah dua, dikuncir laba-laba. Setiap kuncirannya diikat dengan karet berwarna-warni.

Sebagian poninya dijepit dengan jepit rambut berwarna biru, sehingga dahinya terlihat.
Wajahnya berbentuk bulat telur dengan mata yang indah, hidung yang kecil, dan bibir yang berwarna merah segar. Kedua daun telinganya mengenakan anting-anting emas bermata intan putih di ujungnya. Ia memiliki tahi lalat di belakang telinga kiri dan kanannya, juga di belakang leher kirinya. Kulitnya berwarna sawo matang, tipikal masyarakat Indonesia, dengan perpaduan orang tua dari Jawa Tengah dan Indramayu.

Hari ini ia memakai baju kaos berwarna biru muda dengan motif bunga kecil-kecil, boneka, dan kupu-kupu dipadu dengan celana setinggi di atas lutut dengan motif loreng-loreng hijau coklat, seperti celana ABRI.

Ia salah satu teman belajarku dalam kelompok anak kategori 3 di tenda belajar. Saya senang berteman dengannya karena ia seorang anak yang baik. Itulah Tia temanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar