Cari Blog Ini

13 Mei, 2019

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Februari 2019


Salam jumpa teman-teman,


Syukur dan terimakasih atas dukungan, bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung, Sarang Tupai, Ciawi, dan Muara Tawar bisa berjalan dengan baik sepanjang Februari 2019 ini.


Kami ucapkan selamat hari raya Imlek bagi teman-teman yang merayakannya.

Di Cakung, kami merayakan Imlek dengan mengunjungi satu keluarga, dimana salah seorang anaknya ikut kegiatan belajar dan Ibunya acapkali mengajarkan fasilitator cara membuat kue.

Mereka senang dan berterimakasih mendapat kunjungan hari raya dari kami.

Pada Sabtu II Februari 2019, kami mengajak anak-anak Cakung berkunjung ke Museum Santa Maria, Juanda yang sedang mengadakan open house museum. Setelah itu kami berkunjung ke Museum Nasional. 



Anak-anak kecil yang ikut didampingi Ibu mereka. Kami berangkat dengan menyewa angkutan umum yang cukup besar dan cukup untuk anak-anak duduk.

Anak-anak senang mengunjungi museum apalagi didampingi Pak Aji yang membantu menjelaskan sejarah berdirinya tempat dan kegiatan hingga dikumpulkannya benda-benda bersejarah di museum Santa Maria ini.

Sr. Lucia, OSU selaku penanggungjawab museum Santa Maria, Juanda turut hadir dan memberikan snack dan minum bagi anak-anak selesai
kunjungan museum dan berfoto bersama.

Kami mengucapkan terimakasih banyak pada Sr. Lucia, OSU, Pak Aji dan tim yang telah mengundang kami hadir dalam open house kunjungan museum Santa Maria, Juanda.

Pengetahuan sejarah dan pengalaman kunjungan museum yang kami peroleh ini sungguh berguna bagi perkembangan dan masa depan anak-anak.

Dalam kegiatan belajar sepanjang bulan ini, kami sertakan foto-foto kegiatan anak-anak dan fasilitator di ketiga basis dampingan kami ini. 





















Terimakasih kami pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar.

Kami masih mengharapkan bantuan dana dari teman-teman untuk kebutuhan ketiga basis dampingan kami, terutama :

  1. Perbaikan lemari perpustakaan dan papan tulis untuk anak-anak basis Cakung.
  2. Perlengkapan olahraga untuk bermain bulutangkis dan bola voli untuk anak-anak basis Sarang Tupai, Ciawi.
  3. Penyediaan meja belajar untuk anak-anak basis Muara Tawar.

Kiranya teman-teman tergerak untuk membantu kami.

Pada bulan Februari 2019 ini, menu makanan sehat cukup bervariasi di ketiga basis, ada buah-buahan, seperti duku, sawo, salak, dan manggis serta susu coklat dan snack untuk anak-anak, telur rebus, donat, combro, puding jeruk vla susu, dan bihun telur gulung yang menjadi jajanan anak-anak yang kami buat lebih sehat dan bergizi.










Kami mengucapkan banyak terimakasih pada para fasilitator serta warga Cakung, Sarang Tupai, Ciawi, dan Muara Tawar yang telah membantu memasak dan menyiapkan menu sehat sepanjang bulan ini.

Pada program beasiswa bulan ini, kami penuhi kebutuhan sekolah anak-anak penerima program beasiswa, terutama untuk biaya sekolah per bulan, ongkos sekolah, beberapa kebutuhan sekolah, serta biaya kegiatan per bulan.

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada donatur yang tetap setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

Kami mengajak teman-teman untuk tetap setia berpartisipasi dan mendukung kegiatan kami demi kesejahteraan anak-anak dan warga yang kami dampingi.
Untuk memenuhi kebutuhan anggaran kegiatan Komunitas Anak Belajar 2019 ini, kami bersama pengajar kegiatan ketrampilan dan memasak bagi remaja dan para Ibu Cakung membuat stik bawang keju dan kacang bawang untuk dijual.


Pemesanan snack bisa menghubungi email kami atau kontak telpon dan WA kami yang kami sertakan di akhir laporan kami ini.

Kiranya perhatian dan dukungan teman-teman memberi kekuatan bagi kami untuk tetap setia menjalankan karya dan pelayanan ini.

Rencana kegiatan di bulan Maret 2019 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
a.   Kegiatan belajar dan ketrampilan rutin di Komunitas Cakung dan Sarang Tupai, Ciawi.
b.   Pemenuhan fasilitas dan kebutuhan belajar bagi anak-anak Cakung, Ciawi, dan Muara Tawar.

2.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan biaya sekolah dan perlengkapan sekolah anak-anak penerima beasiswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

3.                Koperasi Sembako
Pembelian bahan-bahan sembako yang sudah habis.

Kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini.

Kami berterimakasih pada para donatur yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan.

Terimakasih banyak atas bantuan dana yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami ucapkan pada para donatur. Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikannya.

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.



Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594, WhatsAp +6288210537251 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar