Cari Blog Ini

18 Mei, 2009

KEDATANGAN KAKAK- KAKAK SMA REGINA PACIS




Kami kedatangan kakak-kakak SMA Regina Pacis pada Selasa 14 April ’09, pukul 09.30 di Rumah belajar. Kami sangat senang karena untuk ke 4 kalinya kami kedatangan kakak-kakak SMP / SMA. Maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah unutk bakti sosial dan membagikan sembako pada kami.

Acara dimulai dengan perkenalan satu sama lain. Pertama, perkenalan dimulai dari kami. Kami semua berdiri memperkenalkan diri kami masing-masing. Setelah kami selesai memperkenalkan diri, kakak-kakak Regina Pacis memperkenalkan diri. Jumlah mereka ada 40 orang didampingi oleh seorang suster yang bernama Sr.Lidia, FMM dan wali kelas mereka, Ibu Erika.

Setelah perkenalan, untuk mempersingkat waktu kami memulai acara pembagian tugas untuk kakak-kakak Regina Pacis. Ada 5 tugas yang harus mereka kerjakan, sebagai berikut :
1. cabut kangkung
2. cabut rumput
3. kegiatan belajar mengajar
4. kegiatan perpustakaan
5. kegiatan mengiris panjang daun alang – alang menjadi tali.

Sebelum dimulai acara kakak-kakak yang bertugas cabut kangkung atau kegiatan di luar Rumah belajar, ganti baju dan celana di rumah Ester agar seragam yang mereka pakai tidak kotor. Setelah itu kakak-kakak menuju tempat yang dituju, tepatnya di kebun belakang rumah Susi. Kakak-kakak yang mencabut kangkung ditemani oleh Indri dan Jaka, sedangkan cabut rumput ditemani oleh saya, kegiatan belajar mengajar ditemani oleh Kartini, kegiatan perpustakaan ditemani oleh Desmond dan terakhir kegiatan memotong tali ditemani oleh saya lagi. Ekspresi wajah kakak-kakak Regina senang sekali karena mereka seperti kembali ke kampong halamannya.

Setelah selesai kakak-kakak Regina Pacis mencuci tangan dan kaki dan mereka pun beristirahat sejenak di Rumah Ester. Jam 11.40, kakak-kakak Regina Pacis membagikan makanan untuk makan siang, karena kami semua sudah lapar, apalagi kakak-kakaknya semangat sekali untuk makan, mungkin karena mereka sudah lelah. Tapi, sayang saya tidak bisa mengikuti acara sampai selesai karena saya harus pulang untuk sekolah. Dan akhirnya tugasku pun selesai, sekarang aku memberikan tugas ini kepada penanggungjawab acara sesi II, yaitu Yana dan Mala.

Karya : Yemima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar