Cari Blog Ini

09 Juni, 2009

SAYA TIDAK IKUT BELAJAR


Sejak Jum'at 1 Mei hingga Jumat, 15 Mei 2009, saya mulai bekerja di rumah Bonar/bengkel karena istrinya akan melahirkan maka saya dipanggil untuk bekerja di rumahnya. Istri Bonar meminta saya untuk bantuan kerja mencuci, menyeterika, mengepel, dan menyapu. Pertama-tama kerja saya mencuci, lalu menyapu dan mengepel lantai.

Biasanya selesai bekerja sampai sore. Saya ingin mencari ‘duit’ maka saya tidak meneruskan sekolah ke SMK karena mamanya Dicky, bibi saya tidak punya uang untuk membiayai saya sekolah. Mama Dicky bilang pada saya, ‘kalau sudah lulus SMP kerja aja, nggak usah sekolah lagi’.

Akhirnya saya bekerja di rumah Bonar setiap tiga hari sekali. Berangkat kerja, biasanya sepulang sekolah maka tidak ada waktu istirahat. Awalnya saya merasa 'capek' dan ‘ngantuk’, tidak bisa membersihkan rumah saya, karena sudah terlalu sore. Saya hanya bisa makan malam, tidak sempat makan siang.

Kegiatan rutin saya mencuci baju, mencuci piring, menyapu lantai, menyeterika baju, dan mengepel lantai. Gaji saya Rp 300.000,-/bulan. Saya ingin menyenangkan hati dan membahagiakan orang tua saya. Akhirnya saya berhenti bekerja sejak Jum'at 15 Mei 2009. Kakak Deby mendaftarkan saya sekolah ke SMK.

Karya Nurmala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar