Cari Blog Ini

18 Agustus, 2009

LOMBA


Karya : Ester

Pada Minggu, 28 juni 2009, saya dan teman-teman mengikuti lomba ,yang diadakan oleh Kak Debby. Lomba tersebut dibagi 5 kelompok ,yaitu; kelompok 1,2,3,4,5.kelompok 1 yaitu: Zidan,Lina, Lini,Adit, dan Nur.Kelompok 2 yaitu: Kiki,Andika,Jingga,Desi,Andrew, dan Umi.Kelompok 3 yaitu: Joel,Tya,Intan,Eneng,Pedro,Chintya, dan Susi.Kelompok 4 yaitu: Zaka,Kartini,Yulia, dan saya. Kelompok 5 yaitu: Indri,Mala,Yemima,Jessica,Yana, dan Anah.

Kami memulai lomba pada pukul 11.00. Kelompok 1 dan2 didampingi oleh Kak Uju , kelompok 3 didampingi oleh Kak Uwie , kelompok 4 dan5 didampingi oleh Kak Lisa dan Kak Qori’ah. Saya dan teman-teman masuk dalam kelompok 4 dan 5. Pertama kali kami lomba Bahasa Inggris. Saya, Kartini, Jaka, dan Yulia mengeluh karena tidak bisa mengerjakan ,tetapi kata Kak Qori’ah harus berusaha.L omba Bahasa Inggris ini pernah diajarkan oleh kak Chichi. Kami mengerjakan soal Bahasa Inggris selama 30 menit. Setelah selesai mengerjakan, kami diberikan soal Bahasa Indonesia selama 30 menit. Saat pelajaran Bahasa Indonesia, kami banyak yang bertanya kepada Kak Qori’ah.

Setelah selesai lomba, kami berkumpul untuk lomba memasak dan menunya adalah capcay kuah. Setiap kelompok dipersilakan untuk mempersiapkan perlengkapan memasak. Semua kelompok dilarang memakai penyedap rasa . Kelompok saya sudah siap menyalakan kompor lalu memasukkan bumbu dalam kuali. Lalu sayur-sayuran dimasukkan, kemudian ditutup sampai matang. Lalu setelah matang, dimasukkan ke piring untuk dicicipi oleh juri. Setelah dicicipi, semua anak diperintahkan untuk membawa nasi sendiri. Lauknya adalah capcay. Semua anak berebut untuk mengambil capcay.

Setelah selesai makan capcay, saatnya pengumuman pemenang lomba. Kelompok pertama dimenangkan oleh Adit, pemenang kelompok kedua adalah Jingga, pemenang kelompok ketiga adalah Chyntia, pemenang kelompok empat adalah Yulia , dan terakhir pemenang kelompok lima adalah Jessica. Tetapi yang tidak juara tetap diberi hadiah hiburan. Setelah pembagian hadiah acara pun selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar