Cari Blog Ini

18 Agustus, 2009

PELATIHAN PENDIDIKAN SEKS




Oleh Jemima

Senin,20 Juli 2009 adalah hari dimana kami mempelajari tentang sex education. Acara dimulai jam 10.30 WIB, dirumah belajar bersama, Kak Deby, Kak Tina , Kak Iah, Kak Andy, Kak Uju, Kak Dewi, dan Kak Lusi. Acara dimulai oleh Kak Iah sebagai moderator dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu.

Setelah perkenalan diri kami, dibagi dalam 2 kelompok yaitu, kelompok perempuan dan kelompok laki – laki. Kelompok perempuan ada Christine, Jessica, Indri, Yulia, Susi, Kartini, Ana, Mala, dan Yana serta Ester bersama Kak Deby,Kak Uju, Kak Dewi, Kak Tina, Kak Lusi dan Kak Iah. Kelompok laki – laki ada Ondo, Jaka, Anton, Ari, dan Sodikin bersama Kak andi.

Kemudian membahas pelajaran tentang sex educatin mengenai pengenalan, fungsi, cara merawat, dan menjaga alat kelamin atau hal lain tentang sex education. Pertama kami dibagikan gambar alat kelamin perempuan dan di jelaskan namanya serta fungsi rahim, tempat berkembangnya janin serta persiapan mental bagi perempuan yang belum menstruasi dan cara merawat alat kelamin agar tidak tumbuh jamur dan bakteri serta tidak menimbulkan bau. Setelah itu kami mulai acara Tanya jawab, bagi kami yang belum memahami. Lalu kami belajar, alat kelamin laki – laki misalnya hormone, tentang cara menjaga diri, supaya tidak membuat mata laki laki melhat kita dengan pikiran negative dalam berpakaian. Kemudian kami melakukan sesi Tanya jawab mengenai nilai moral dalam sex dan apa kegunaan sex.

Acarapun selesai, kami mulai istirahat dengan makanan yang telah disediakan yaitu singkong goreng dan es the manis. Makanan kami nikmati dengan senang, sampai kenyang dan istirahat pun selesai.

Setelah kami dibagi dalam 2 kelompok yaitu kelompok anak besar dan anak kecil. Anak besar dibagi dalam 2 kelompok, kelompok 1 yaitu Saya, Mala, Jaka dan Ana. Kelompok 2 ada Jessica, Indri, Ondo dan Yana. Kami bersama Kak Lusi dan Kak Andi. Kelompok anak kecil bersama Kak Dewi dan Kak Debi. Kami belajar mempresentasikan dari hasil diskusi kami mengenai ketertarikan kami terhadap diri sendiri, orang lain dan cara kita mengungkapkan rasa suka kita.

Acarapun hampir selesai anak kecil mempresentasikan hasil yang mereka bicarakan di rumah Ester, yang mempresentasikan adalah Sodikin dan Anton. Mereka berdiskusi mengenai acara TV yang patut ditonton & berguna serta layak ditiru. Lalu kami berkumpul dan bernyanyi sayonara untuk pulang. Setelah selesai kakak – kakakpun pulang dan kami membersihkan rumah belajar lalu pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar