Cari Blog Ini

16 Maret, 2009

BELAJAR MENJAHIT Karya : Nurmala


Tepatnya di hari Minggu jam 13.00 WIB, jatuh pada 1 Februari 2009, Mala, Indri, Yana, Jemima, Jessica, Desmon, Ondo, Anton, Ester, Kartini, Susi, Sr.Vero, kak Debby, dan Kak Uju berkumpul di rumah belajar. Hari itu kami belajar menjahit bersama. Sebelum memulai, saya dan teman-teman berkenalan dengan Suster Vero sebagai tamu baru. Sedangkan Kak Uju sudah kami kenal sebelumnya.
Sesudah perkenalan, kami memotong kain katun putih untuk dibagi-bagikan pada teman-teman. Masing-masing kebagian potongan kain. Sehabis itu, Kak Debby berbicara dengan teman-teman, 'Ada yang bawa jarum jahit, nggak?' Saya dan teman-teman satu pun tak ada yang bawa jarum jahit sendiri. Akhirnya teman-teman patungan membeli jarum jahit. Masing-masing menyisihkan Rp.500,-. Kak Debby minta saya dan Jessica untuk membeli jarum di daerah Pintu Air. Sesudah membeli jarum, saya membaginya pada teman-teman.
Kami belajar lebih dahulu mengenal jenis-jenis tusuk dasar. Latihan awal menjahit dengan mempelajari satu jenis tusuk. Dua minggu depan, rencananya kami akan belajar jenis tusuk lain. Saya sangat senang sekali belajar menjahit bersama Sr.Vero, Kak Debby, dan Kak Uju. Mudah-mudahan saja saya dan teman-teman bisa menjahit segala macam jenis tusuk dan mampu menjahit baju dan celana yang sudah sobek, agar bisa rapi, enak dipandang, dan nyaman dipakai.
Hari sudah sore, saat saya dan teman-teman selesai belajar menjahit. Sampai bertemu kita pada dua minggu berikutnya. Saya dan teman-teman segera merapikan tempat belajar supaya bersih dan nyaman. Akhirnya Kak Debby, Kak Uju, dan Sr.Vero pamit pulang karena hari sudah sore. Saya dan teman-teman pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar