Cari Blog Ini

27 Januari, 2010

BAPAKKU


Karya Janahtun

Nama saya Janahtun. Umur saya 10 tahun. Saya mempunyai ayah, namanya Suparmin. Ia bekerja sebagai pemulung di pembuangan sampah. Ia mencari barang-barang bekas, seperti botol aqua plastic, botol beling, aluminium, kaleng, dan kuningan. Ia bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore. Pada sore hari, biasanya saya membantu Bapak untuk menyortir barang-barang bekas.

Barang-barang itu dipisahkan menurut golongannya. Setelah dipisahkan, dimasukkan ke dalam karung. Setelah barang-barang terkumpul kemudian dirapihkan setiap seminggu sekali. Barang-barang itu dijual ke bos lapak. Bapakku mendapat uang dari semua barang itu, biasanya berkisar Rp.150.000,-. Uang itu kami gunakan untuk membeli beras, minyak sayur, minyak tanah, gula pasir, dll.

Kalau saya sudah besar, saya ingin mencari banyak uang untuk membantu Bapak saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar