Cari Blog Ini

27 Januari, 2010

Evaluasi Belajar




Karya Mala

Pada Minggu 29 November 2009, anak besar & kecil mengikuti evaluasi belajar dalam bentuk lomba. Anak kecil mengikuti lomba Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Seluruh anak-anak dibagi dalam 5 kelompok. Kelompok I ada Adit, Nur, dan Zidan. Kelompok II ada Jingga, Desi, Andrew, dan Satria. Kelompok III ada Neng, Intan,Cynthia,Tia, Riri, Pedro, Kevin, dan Fani. Kelompok IV ada Susi, Kartini, Ester, Yulia, Ondo, dan Zaka . Sedangkan kelompok V ada Yana, Mala, Jessica, Indri, Yemima, dan Yohanes.

Pertama-tama diadakan lomba Bahasa Indonesia, kemudian bahasa Inggris dan matematika. Kelompok IV dan V juri & pengawasnya Kak Debby. Mulai evaluasi belajar pada pk.12.00 - 13.55 pelajaran bahasa Indonesia, membuat cerita pribadi setelah itu disusul bahasa Inggris. Kelompok I, II, dan III didampingi oleh Kak Vera, Kak Uju, Kak Lisa, Kak Mona, dan Kak Uwie. Sesudah lomba pengetahuan teoritis, kami lanjutkan pada lomba pengetahuan praktis untuk anak besar, yaitu membuat meja. Kelompok ketrampilan dibagi 2. Kelompok I ada Indri, Yana, Susi, Yulia, Jessica, dan Ondo. Sedangkan kelompok II ada Yemima, Mala, Yohanes, Kartini, Ester, dan Zaka. Juri membuat meja adalah Kak Debby.

Kelompok I membuat meja di rumah Zidan sedangkan kelompok II di rumah Ester. Saat membuat meja ada yang kepalanya terkena paku yaitu Yana dari kelompok I. Ada pula anggota kelompok yang marah-marah karena Bapak Ester membantu kelompok I. Sesudah lomba membuat meja selesai, kami semua beristirahat.

Saya dan teman-teman anak besar beristirahat. Ada yang pulang ke rumah dan ada pula yang jajan. Sehabis istirahat, kami semua berkumpul di rumah belajar Cakung, karena akan segera diumumkan pemenang lomba evaluasi belajar dan pembagian hadiah.
Pemenang dari kelompok I yaitu Adit, kelompok II yaitu Jingga. Kelompok III yaitu Cynthia, kelompok IV yaitu Ester, dan kelompok V yaitu Jessica. Selesai pembagian hadiah, kami semua merapikan rumah belajar.

Saya dan anak-anak besar merapikan rumah belajar supaya bersih dan nyaman agar belajarnya bisa lebih semangat. Ada yang merapikan karpet dan meja yang sudah dibuatnya.Saya dan teman lainnya mengantarkan kak Debby dan kawan–kawan pulang. Setelah itu, kami kembali ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar