Cari Blog Ini

20 Oktober, 2010

Belajar fotografi

Karya Kartini

Pada Sabtu, 3 Juli, Komunitas Anak Cakung kedatangan tamu kakak-kakak fotografer. Kakak –kakak fotografer datang saat jam istirahat, yaitu pukul 13.30 WIB. Setelah semua berkumpul, kami memperkenalkan diri. Selesai berkenalan, baru dimulai penjelasan mengenai kamera. Setelah diberi penjelasan, kami masuk ke dalam rumah Ester untuk belajar fotografi.

Kami dipersilakan memilih kamera yang dibawa oleh Kak Bayu. Setelah masing-masing memegang kamera, Kakak-kakak fotografer mulai menjelaskan bagian dan cara penggunaan kamera. Kami sibuk bertanya. Masing-masing anak diberi penjelasan sesuai kamera yang dipegangnya.

Setelah kami mulai mengerti, kami diberi tugas untuk memotret pemandangan yang ada di sekitar. Kami diberi waktu 5 menit untuk memotret. Setelah 5 menit, kami pun kembali untuk evaluasi bersama. Lalu Kak bayu bertanya, ‘Bagaimana hasil fotonya? Apakah sudah bisa memotret dengan baik?’ Kami pun menjawab ‘Iya, Kak, kami sudah bisa menghasilkan gambar yang cukup baik’.

Pukul 15.30 WIB, kami selesai belajar fotografi. Sebelum kakak-kakak fotografer pulang, kami semua memberikan salam terimakasih kepada Kakak-kakak. Kak Debby beserta anak-anak kategori 4 mengantar Kakak-kakak fotografer sampai ke depan gang. Setelah itu, kami semua pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar