Cari Blog Ini

20 Oktober, 2010

Buka Puasa Bersama

Karya Jaka

Pada Sabtu, 14 Agustus 2010, kami mengadakan buka puasa bersama. Pukul 17.30 WIB, teman kami Nur Cahya Adityo teriak kehausan karena tidak kuat puasa sampai maghrib.
Pada pukul 17.57 WIB, kami semua berbuka puasa dengan es kelapa. Sebelum berbuka puasa, kami semua berdoa untuk berbuka dan teman-teman kami minum es kelapa dengan lahap.

Sehabis berbuka puasa, kami semua anak besar Komunitas Anak Cakung melanjutkan kegiatan membuat kartu paper quilling. Mereka yang membuat kartu sibuk menggunting, menempel, dan mengelem. Anak-anak yang bertugas membuat kartu paper quilling yaitu Yana, Kartini, Ester, Susi, Nurmala, Anah, dan Indri.

Selesai membuat paper quilling, kami semua mengantar Kak Debby pulang hingga di depan gang. Tidak ada satu mobil pun datang sehingga kami dan Kak Debby menunggu sampai lama hingga pukul 18.35 WIB, akhirnya ada satu mobil yang muncul. Kak Debby segera naik ke dalam mobil sambil melambaikan tangan.

Sesudah mengantar Kak Debby, kami semua menyiapkan pakaian sholat, karena kami semua ingin ke mesjid. Sampai di mesjid, sebelum mulai tarawih, Yana, Kartini, Susi, Anah, Anton, Ari, dan Dirno makan bakso dulu.

Kami semua mulai sholat tarawih pada pkl.19.15 – 20.45 WIB. Waktu di mesjid, ada yang bermain petasan sehingga mengganggu kami yang sedang sholat. Saat kami sholat, Dirno buang angin sehingga kami semua tertawa dan tidak niat lagi untuk sholat.

Akhirnya kami semua memutuskan untuk bermain petak umpet. Pada waktu kami semua ngumpet, sholat sudah usai, sehingga para bapak dan Ibu pulang. Teman kami, Anah yang berjaga dalam permainan petak umpet, juga ikut pulang. Kami anak laki-laki ditinggal olehnya karena ia mengantuk dan ingin tidur. Setelah sekian lama kami ngumpet, barulah kami sadar, tinggal kami sendiri di mesjid yang sudah mulai sepi. Akhirnya kami pun pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar