Cari Blog Ini

20 Oktober, 2010

Belajar Merajut di Tangerang



Karya Susi

Pada Senin, 9 Agustus, saya pergi ke Tangerang bersama teman-teman. Saya senang karena hari itu saya sedang libur persiapan sebelum puasa hingga Kamis. Kami berangkat naik taxi. Saya dan kartini duduk di depan.

Sampai di depan gerbang kompleks perumahan, saya dan teman-teman menunggu Kak Eka agak lama. Akhirnya Kak Eka tiba juga dan mengajak kami ke rumahnya. Tiba di rumahnya, kami terkagum-kagum karena sangat bagus.

Kak Eka sangat baik. Saya dan teman-teman langsung diajak masuk ke rumahnya. Ia mengijinkan kami menginap di rumahnya.

Esok harinya saya dan teman-teman pergi ke rumah Suster Ignatio. Saya sangat bingung karena Kak Debby tidak tahu dimana rumah Suster Ignatio jadi akhirnya saya bersama Kak Debby menyusuri jalan kecil, akhirnya ketemu juga. Kami dipersilakan masuk. Kami minum dan disediakan kue.

Setelah itu, kami mulai belajar merajut dengan kantong plastik. Cara membuatnya, pertama kali, kita harus menggunting bagian bawah plastik, dibuang, kemudian mulai menggunting ukuran 2 cm mengelilingi kantong sampai habis, lalu guntingan kantong kresek yang panjang itu dirajut. Sementara teman-teman yang belum bisa merajut ditugaskan untuk mengelap dan menggunting bungkus kopi yang sudah bersih.

Sekitar pukul 13.30 WIB, kami istirahat. Kami makan siang di rumah Suster Ignatio. Sesudah itu, kami mulai membuat dompet dari bungkus kopi yang susah-susah gampang. Ada beberapa teman yang langsung bisa. Saya tidak bisa saat membentuknya.

Lewat dari pukul 14.00 WIB, kami siap-siap pulang Jakarta. Ester, Kartini, Anah, saya, dan Kak Debby pergi beli permen, sementara Kak Uju dan Indri cari taksi. Kami harus menunggu lama taksi yang dicari. Saat taksi datang, saya langsung naik dan duduk di depan bersama Kartini. Di dalam taksi saya tidur. Tidak terasa sudah sampai di daerah Garden City, Cakung. Saya dan Kartini bangun dan langsung turun dari taksi karena saya mau muntah. Setelah di luar, saya malah tidak jadi muntah karena saya langsung minum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar