Cari Blog Ini

08 Agustus, 2010

PENGALAMANKU DALAM KEGIATAN SEX EDUCATION MINGGU I


Karya Fanny Gizzela

Pada Minggu, 4 Juli 2010, pukul 09.00 WIB, kami berkumpul di rumah belajar untuk berangkat bersama ke tempat kegiatan dalam rangka pelatihan kegiatan sex education yang pada hari itu membahas tentang penghargaan terhadap diri dan orang lain, baik dari tubuh, perasaan, dan hasil usaha.

Tiba disana, kami dipersilakan masuk oleh penjaga rumahnya, tapi tiba-tiba saat kami hendak masuk melalui pintu ruang tamu, kami disambut oleh gonggongan dua ekor anjing yang sangat besar. Karena ketakutan, kami pun langsung lari ke dalam rumah.

Di dalam rumah, kami dipersilakan duduk dan disajikan sarapan pagi berupa the manis hangat, bakwan dan lontong. Kami langsung menyantap sarapan pagi yang enak ini.

Beberapa menit kemudian, acara pun dimulai. Kami dibagikan selembar kertas yang bertuliskan lagu-lagu. Kami bernyanyi bersama seluruh lagu dalam kertas. Sesudah menyanyi, kami mendengarkan penjelasan dari Kak Alvi.

Lalu kami buat kerajinan tangan, membuat tikar dari karton dan kertas origami. Selesai membuat tikar, kami menonton film yang berjudul ‘Bagaimana Cara Tuhan Menciptakan Manusia?’ Membuat tikar diandaikan seperti bagaimana Tuhan merajut kita dengan semua kelebihan dan keunikan kita.

Setelah menonton film, kami memasuki acara lain. Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 16.00. Kami segera pulang, tanpa sadar, kami sudah sampai di Pintu Air, saya turun di gang Mesjid. Tiba di rumah, hati saya sangat senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar