Cari Blog Ini

28 Februari, 2011

Kegiatanku Pada 2011



Karya Mala

Di sekolah saya mendapat tugas dari guru untuk menjaga koperasi dan kantin. Petugas koperasi dan kantin ada 2 anak. Saya dan teman sebangku saya diberi modal dari bendahara sebesar Rp.100.000,- untuk dikembangkan. Ternyata pertama kali mencoba usaha ini, sungguh sulit sekali, tapi alhamdulilah, saya dan teman berhasil menjual barang dagangan di atas modal yang diberikan. Semua barang laku habis terjual. Saya senang berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Dengan demikian saya mendapat ilmu bagaimana caranya berjualan yang baik dan benar. Libur sekolah pada minggu I Februari, saya mendapat tugas untuk menjaga kantin. Saya dan teman mulai berjualan sejak pukul 07.00 – 13.30. Kami mulai kegiatan dari merapihkan tempat, menata makanan jualan kami dan berdagang hingga tutup.

Dalam Komunitas Anak Cakung, selain saya belajar di kategori IV, saya sesekali membantu mendampingi anak kategori I dan II. Pelajaran yang saya peroleh di kategori IV selain Bahasa Inggris, Matematika, dan Bahasa Indonesia, saya juga belajar ketrampilan, seperti merajut, mengolah coklat, kreasi kertas paper quilling.

Saya dipercaya untuk bertanggungjawab sebagai coordinator anak program peningkatan kesehatan anak dan peningkatan gizi anak. Tim saya pada program peningkatan kesehatan anak adalah Yohanes dan Kartini, sedangkan pada program peningkatan gizi anak adalah Ondo dan Anah.

Mulai Februari ini, saya bertugas mendata peserta kegiatan sex education anak dan bersama tim membentuk kepanitiaan untuk kegiatan ini. Kepanitiaan sederhana, yaitu transportasi, konsumsi, perlengkapan, dan dokumentasi.

Saya senang belajar di KAC karena saya mendapat ilmu yang berguna, baik dalam pengorganisasian maupun dalam mengajar, karena saya diperbolehkan juga membantu kakak-kakak untuk mendampingi anak-anak kategori I dan II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar