Cari Blog Ini

21 Juli, 2023

Evaluasi Belajar Anak. Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Mei 2023

 

Salam jumpa teman-teman,

 

 

Syukur dan terimakasih kami atas perhatian, dukungan, doa dan bantuan teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak Komunitas Anak Belajar tetap bisa berlangsung hingga saat ini.

 

Pada bulan awal Mei 2023, kami memperingati hari Pendidikan Nasional dengan menghayati makna pendidikan dalam kegiatan belajar rutin bersama anak-anak.  

Semoga kegiatan pembelajaran yang kami lakukan bersama anak-anak dapat melahirkan generasi yang cerdas dan berbudi pekerti.

 

Usai libur Lebaran, pada hari Kamis, 4 Mei 2023, kami kedatangan tamu, Kakak-kakak alumni kegiatan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS), Kak Angguni dan teman-temannya. Anak-anak senang bertemu dan berkenalan dengan Kakak-kakak.

 

Kami berfoto bersama dan usai kegiatan belajar, anak-anak mendapat bingkisan tas sekolah, mainan anak-anak, dan perlengkapan mandi serta buku alat tulis.

 

Terimakasih banyak Kakak-kakak atas perhatian dan dukungannya pada anak-anak dalam kegiatan belajar di Cakung.

 

Semoga kerjasama yang dijalin ini dapat berjalan dengan baik selamanya dan kiranya Tuhan memberikan berkat limpah dan kesehatan prima bagi Kakak-kakak.

 

Pada akhir Mei 2023, kami selenggarakan kegiatan evaluasi belajar anak. Kegiatan evaluasi belajar yang seharusnya dilaksanakan pada bulan April harus mundur dari jadwal karena libur Lebaran.

 

Berikut foto-foto kegiatan evaluasi belajar anak, pemberian hadiah selesai penilaian evaluasi, dan kegiatan pembagian menu sehat anak.

 

Terimakasih kami atas perhatian dan dukungan tim pengajar bagi kelangsungan kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar.

 

Pada bulan Mei ini kami mengadakan penyesuaian anggaran mengingat pengeluaran kegiatan Komunitas Anak Belajar mengalami deficit. Anggaran besar 2023 terlampir juga pengajuan anggaran untuk bulan Juni 2023.

 

Pada tahun 2023 ini, kami membutuhkan biaya sewa tempat belajar di Cakung karena pada bulan November nanti, sewa tempat belajar akan berakhir.

 

Kiranya teman-teman berkenan mendukung kami untuk keberlangsungan kegiatan belajar anak-anak.

 

Selain itu, kami masih membutuhkan dukungan teman-teman untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak dalam program beasiswa.

 

Syukur terimakasih kami pada teman-teman yang setia berpartisipasi melanjutkan tanggung jawab bersama dalam penyelenggaraan program beasiswa. Terimakasih karena telah membantu kami mendukung niat anak-anak untuk bersekolah.

 

Kami mengajak teman-teman semua untuk tetap setia berpartisipasi dan mendukung kegiatan kami dengan harapan bisa memberikan bantuan dana rutin per bulan.

 

Perhatian dan dukungan teman-teman memberi kekuatan bagi kami untuk tetap setia menjalankan karya dan pelayanan ini.

 

Rencana kegiatan di bulan Juni 2023 ini adalah :

 

  1. Kegiatan Belajar

 

  1. Beasiswa
    1. Pembayaran SPP dan biaya sekolah beberapa anak penerima beasiswa.

 

  1. Koperasi Sembako

Pertemuan dan pemenuhan kebutuhan bahan pokok warga di Cakung.

 

  1. Administrasi dan Sekretariat

 

Dengan berat hati kami melaporkan pada teman-teman, hingga saat ini dana kegiatan sudah mengalami deficit. Kami bergantung pada dana rutin tiap bulan yang diberikan teman-teman. Pemasukan dana yang tidak mencukupi dengan kebutuhan kegiatan belajar anak-anak, memaksa kami untuk meminjam dana.

Sebisa mungkin setiap bulan kami sisihkan untuk membayar  cicilan pinjaman dana. Cicilan pinjaman hingga akhir Mei 2023 sebesar Rp. 23.500.000,-.

Kami mohon maaf pada teman-teman atas keadaan ini. Kami amat sangat mengharapkan bantuan dana dan dukungan doa teman-teman. 

 

Akhirnya kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan ini.

 

Adalah tanggung jawab kita bersama untuk ambil bagian dalam karya sosial ini demi mencerdaskan anak-anak bangsa dan demi kesejahteraan masyarakat yang kami dampingi khususnya serta demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kami tetap mengharap dukungan dan partisipasi teman-teman untuk donasi rutin selama tahun ini.

 

Terimakasih kami pada para donatur atas bantuan dana rutin yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar.

Sekecil apapun sangat berguna demi kelangsungan kegiatan belajar anak-anak dan kemajuan generasi penerus bangsa.

 

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikannya.

 

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

 

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

 

Tuhan memberkati kita semua.

 

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.

Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dan Ciawi dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.

 

 

 

Salam hangat,

Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

 

Debby 

 

 

P.S.
To place your donation through the bank.

Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                 : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161

Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594, WhatsAp +6288210537251 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar