Cari Blog Ini

21 Juli, 2023

Makanan Sehat dalam Piringku. Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Februari 2023

 

Salam jumpa teman-teman,

 

 

Syukur dan terimakasih kami atas perhatian, dukungan, doa dan bantuan teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak Komunitas Anak Belajar tetap bisa berlangsung hingga saat ini.

 

Pada tahun ini, kami lampirkan permohonan bantuan finansial dalam Anggaran Komunitas Anak Belajar tahun 2023.

 

Pada tahun ini pula, kami membutuhkan biaya sewa tempat belajar di Cakung karena pada bulan November nanti, sewa tempat belajar akan berakhir.

 

Kiranya teman-teman berkenan mendukung kami dalam pelaksanaan kegiatan belajar anak-anak.

 

Kami ucapkan terimakasih pada para fasilitator yang berperan besar untuk kesejahteraan anak-anak dalam proses kegiatan Komunitas Anak Belajar selama ini.

 

Pada awal Februari 2023, anak-anak mendapat penyuluhan tentang makanan sehat dalam piringku. Kegiatan dipimpin oleh Kak Patricia dan Kak Linda serta teman Kak Linda.

 

Anak-anak Cakung belajar mengenal apa itu makanan sehat. Selesai belajar, diadakan kuis. Anak-anak antusias menjawab kuis yang diberikan Kak Patricia.

 

Selesai kegiatan, anak-anak menyiapkan tempat makan dan para fasilitator membagikan makanan sehat yang diberikan oleh Kak Linda, Kak Patricia, dan teman Kak Linda. Makanan diolah oleh beberapa Ibu Cakung.

 

Terimakasih kami pada Kak Patricia, Kak Linda, dan teman Kak Linda yang sudah memperkenalkan pada anak-anak pentingnya makan makanan sehat dan sekaligus memberikan dana untuk kami mengolah makanan sehat.

 

Kiranya kerjasama yang telah dijalin ini dapat terus berlanjut dengan baik.

 

Terimakasih kami juga pada Ibu-ibu Cakung yang telah membantu kami memasak makanan sehat untuk kegiatan ini.

 

Berikut kami lampirkan foto-foto kegiatan belajar anak-anak di Cakung dan Ciawi serta menu sehat yang disiapkan warga dan tim fasilitator untuk anak-anak.

 

Memasuki semester genap sekolah anak-anak, kami masih membutuhkan dukungan teman-teman untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak dalam program beasiswa.

 

Syukur terimakasih kami pada teman-teman setia sehingga kami masih bisa melanjutkan tanggung jawab bersama dalam penyelenggaraan program beasiswa. Terimakasih karena telah membantu kami mendukung niat anak-anak untuk bersekolah.

 

Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

 

Kami mengajak teman-teman semua untuk tetap setia berpartisipasi dan mendukung kegiatan kami dengan harapan bisa memberikan bantuan dana rutin per bulan.

 

Perhatian dan dukungan teman-teman memberi kekuatan bagi kami untuk tetap setia menjalankan karya dan pelayanan ini.

 

Rencana kegiatan di bulan Maret 2023 ini adalah :

 

  1. Kegiatan Belajar di Cakung dan Ciawi.
    1. Kegiatan belajar di Cakung dan Ciawi setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat.

 

  1. Beasiswa
    1. Pembayaran SPP dan biaya sekolah beberapa anak penerima beasiswa.

 

  1. Koperasi Sembako

Pertemuan dan pemenuhan kebutuhan bahan pokok warga di Cakung dan Ciawi.

 

  1. Administrasi dan Sekretariat

Pelunasan pembayaran cicilan pinjaman untuk operasional kegiatan. Cicilan pinjaman hingga akhir Februari sebesar Rp. 10.000.000,-.

Dengan berat hati kami melaporkan pada teman-teman, hingga saat ini kami bergantung pada dana rutin tiap bulan yang diberikan teman-teman. Pemasukan dana yang tidak mencukupi dengan kebutuhan kegiatan belajar anak-anak, memaksa kami untuk menambah pinjaman.  Total pinjaman saat ini sebesar Rp. 25.000.000,-.

Kami mohon maaf pada teman-teman atas keadaan ini. Kami amat sangat mengharapkan bantuan dana dan dukungan doa teman-teman. 

 

Akhirnya kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan ini.

 

Adalah tanggung jawab kita bersama untuk ambil bagian dalam karya sosial ini demi mencerdaskan anak-anak bangsa dan demi kesejahteraan masyarakat yang kami dampingi khususnya serta demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kami tetap mengharap dukungan dan partisipasi teman-teman untuk donasi rutin selama tahun ini.

 

Terimakasih kami pada para donatur atas bantuan dana rutin yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar.

Sekecil apapun sangat berguna demi kelangsungan kegiatan belajar anak-anak dan kemajuan generasi penerus bangsa.

 

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikannya.

 

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

 

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

 

Tuhan memberkati kita semua.

 

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.

Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dan Ciawi dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.

 

 

 

Salam hangat,

Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

 

Debby 

 

 

P.S.
To place your donation through the bank.

Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                 : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161

Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594, WhatsAp +6288210537251 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar