Cari Blog Ini

30 November, 2010

Hari Raya Idul Fitri


Karya Indria Sari

Pada Jumat, 10 September 2010, umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri. Hari pertama lebaran, kami sekeluarga sholat Idul Fitri di mesjid Al Mukhlisin, selesai shalat kami pulang dan sungkem pada Bapak, Ibu, dan kakak-kakak. Setelah bersalam-salaman, kami makan ketupat sayur dengan daging rendang, kemudian kami keliling ke rumah tetangga untuk bersalam Lebaran, saling bermaafan.

Setelah itu, kami pergi ke rumah nenek untuk sungkem. Satu persatu saudara berdatangan dan berkumpul. Saya dan saudara saya yang masih sekolah mendapat uang dari saudara-saudara yang sudah kerja.

Setelah bermaaf-maafan, kami, keluarga besar nenek berkeliling ke rumah saudara yang berada di dekat rumah. Setelah itu, kami kembali ke rumah nenek untuk beristirahat dan makan siang serta tidur siang sebentar. Sore hari, kami pergi ke rumah saudara nenek di gang mesjid.

Pada hari II lebaran, saya dan Ibu di rumah nenek sampai siang hari. Saya dapat SMS dari Kak Debby bahwa Bu Nancy akan datang membawa roti untuk kami. Saya bersama Yohanes, Ester, Ondo, dan Jaka membantu membawakan dus-dus roti. Bu Nancy datang bersama anaknya, Vincent.

Kami ajak Bu Nancy untuk berkeliling dan berfoto bersama, setelah itu kami antar mereka pulang hingga di depan gang. Roti langsung kami bagi-bagikan pada setiap keluarga di Cakung.

Sore hari, Ibu dan kakak saya sudah rapi, saat saya kembali, ternyata mereka akan berkunjung lebaran ke rumah saudara di Pulo Gadung. Saya buru-buru ganti baju dan bersiap-siap berangkat. Tiba di rumah saudara, kami bermaaf-maafan dan duduk-duduk sambil menonton TV. Saya bersenda-gurau bersama saudara-saudara. Menjelang maghrib kami pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar