Cari Blog Ini

14 November, 2011

Membantu Teman


Karya Annisa

Suatu hari saat saya berangkat sekolah bersama teman saya, Nanda. Ia nampak murung dan tidak banyak bicara. “Nan, kamu kenapa, kok cemberut aja dari tadi?” tanya saya kebingungan. Nanda menjawab, “Aku tidak bawa uang untuk amal pada hari Jumat!”

“Memangnya kenapa?” tanyaku.

“Ibu dan Bapakku tidak punya uang. Hari ini aku tidak diberi uang jajan”.

“Oh, begitu…..! Bapakku selalu mengajarkan aku untuk siap sedia menolong orang lain. Walau aku hanya punya sedikit uang jajan dari orang tuaku, namun aku ingin memberi untukmu”.

“Terimakasih, Nis… atas kebaikanmu”.

Saat masuk kelas, sebelum pelajaran dimulai, Ibu guru mengumumkan pada murid-murid untuk mengumpulkan uang amal. Satu persatu anak-anak maju memberikan uang amal. Aku mengajak Nanda bersama-sama memberikan uang amal.

“Terimakasih ya, Nis…!”

“Sama-sama. Kamu kan sahabatku, apalagi sedang membutuhkan bantuan. Aku pasti bantu kamu, Nanda”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar