Cari Blog Ini

12 Juli, 2017

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Januari 2017



Salam jumpa teman-teman,

Selamat Hari Raya Imlek 2568
Semoga berkat kebahagiaan, damai sejahtera, dan kesuksesan melimpah atas kita semua di tahun ayam api ini.

Syukur dan terimakasih atas bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi, dapat berjalan dengan baik sepanjang Januari 2017

Membuka kegiatan belajar di Sarang Tupai, Ciawi, anak-anak bersama para Ibu mengadakan acara bakar jagung dan sosis serta rebus singkong bersama. Kegiatan dihadiri oleh 42 anak dengan semua fasilitator berkumpul. Resolusi Tahun Baru dibuka dengan semangat anak-anak untuk berkumpul, belajar lebih giat dan rajin.

Sekalipun gerimis sepanjang hari, anak-anak menikmati kebersamaan dan makanan yang istimewa ini. Para remaja membantu para Ibu bakar jagung dan sosis. Anak-anak makan dengan lahap.




Kegiatan belajar di Cakung pada awal tahun berlangsung dengan baik walau tidak dihadiri banyak anak. Anak-anak wajib duduk di kursi dan meja yang kami sediakan sesuai dengan hasil evaluasi kurikulum bersama para fasilitator Cakung. Hal ini kami lakukan untuk kenyamanan belajar anak, apalagi sebagian besar anak-anak kategori III dan IV adalah anak-anak laki-laki yang senang bercanda dan mengganggu temannya, di tengah kegiatan belajar.

Sementara di Sarang Tupai, Ciawi, anak-anak lebih suka menggunakan meja belajar kecil lipat untuk sarana belajar mereka.

Kegiatan belajar mulai berlangsung dengan normal dihadiri seluruh peserta belajar aktif baik di Cakung maupun di Sarang Tupai pada pertengahan Januari 2017.

Terimakasih banyak kami ucapkan pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami pada Jaka, Intan, Yana, Mama Soni, Mama Dino, dan Indri di Cakung serta Kak Ivonne, Bu Vera, Bu Lanny, Mama Jagad, Bu Ruth, dan Cantik di Sarang Tupai, Megamendung, Ciawi.

Terimakasih kami pada Jessica, Jason, dan Justin atas bantuan pakaian dan sepatu layak pakai yang dikumpulkan untuk warga Cakung.

Pengeluaran beasiswa pada bulan ini meningkat. Dana digunakan untuk pembayaran, biaya sekolah untuk satu semester pada seorang murid SMK di Sarang Tupai, Ciawi. Hal ini kami lakukan mengingat sekolah sedang renovasi gedung dan membutuhkan biaya. Pengeluaran lainnya adalah biaya pengembangan pendidikan semester II untuk seorang murid SMK di Sarang Tupai, Ciawi, sebesar SPP satu bulan.  Biaya lainnya adalah biaya rutin transport sekolah, transport dan biaya kegiatan per bulan serta perlengkapan belajar murid-murid.
Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada teman-teman yang dengan setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.
Menu sehat yang kami siapkan baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi selain bakar jagung dan sosis, juga bubur jagung, bubur kacang hijau dengan potongan pisang, biskuit dan singkong goreng. Selama musim hujan ini, kami lebih banyak menghidangkan makanan hangat, seperti bubur kacang hijau dan bubur jagung dengan bubur sumsum.  






Kami mengucapkan terimakasih pada para fasilitator dan warga Cakung dan Sarang Tupai yang telah membantu menyiapkan menu sehat sepanjang Januari 2017.

Rencana kegiatan di bulan Februari 2017 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
  1. Pelatihan peningkatan motivasi anak dibawakan oleh Kak Alvieni bagi anak-anak Cakung kategori 3 dan 4.
  2. Pelatihan ketrampilan, kreasi dompet dari bungkus kopi, ketrampilan memasak dan membuat kue bagi para Ibu warga Cakung.

2.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan belajar bagi anak-anak penerima beasiswa.

Akhirnya, kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini.
Kami berterimakasih pada para donator yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan
Kami masih membutuhkan  bantuan dan dukungan Bapak Ibu untuk operasional kegiatan tahun 2017 ini.
Kiranya Tuhan memberikan berkat limpah dan kesehatan prima pada Bapak Ibu untuk menjadi saluran berkat bagi sesama.
Terimakasih banyak atas bantuan dana yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami ucapkan pada para donatur.
Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman.
Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik. Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dan hasil karya anak dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.

Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594 for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar