Cari Blog Ini

25 Juli, 2017

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada April 2017



Salam jumpa teman-teman,


Selamat Merayakan Trihari Suci Paskah 2017

Kiranya Kebangkitan Kristus memperbaharui semangat iman kita untuk senantiasa memberi teladan Cinta Kasih dan KesetiaanNya. 

Syukur dan terimakasih atas bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi, dapat berjalan dengan baik sepanjang April 2017






Pada minggu III April 2017, kegiatan belajar di Cakung diliburkan sehubungan dengan hari raya Paskah yang merupakan hari libur nasional.

Kegiatan belajar anak-anak Sarang Tupai ditemani oleh Kak Rachel, Bu Tjandra, Pagi, Cantik, Bu Lanny, Bu Vera, dan Bu Ruth, sedangkan kegiatan belajar anak-anak Cakung ditemani oleh Kak Indri, Kak Jaka, Kak Yana, Kak Intan, Bu Mar’ah, Kak Diki, dan Kak Debby.


Pelajaran gitar bagi anak-anak kategori III dan IV di Cakung diberikan oleh Kak Diki. Anak-anak belajar memetik gitar dengan tangga nada dasar. Setelah mereka terbiasa memetik gitar, anak-anak mulai belajar memainkan gitar dengan sebuah lagu anak-anak dengan nada yang sederhana.

Pembelian gitar kecil senar 6 kami lakukan pada awal April mengingat kurangnya persediaan yang ada bagi seluruh anak Cakung kategori III dan IV.

Pada bulan April 2017 ada 2 anak peserta belajar di Cakung yang rajin mengikuti kegiatan belajar dan menabung selama sebulan ini, yaitu Nur dan Dino. Kami berikan mereka bingkisan hadiah. Kami berharap anak-anak semakin bersemangat untuk mengikuti kegiatan belajar dan rajin menabung. 


Terimakasih banyak kami ucapkan pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar.

Pada bulan ini, beberapa siswa kelas III SMA dan SMK serta siswa kelas III SMP penerima beasiswa mengikuti ujian sekolah dan ujian nasional untuk menentukan kelulusan mereka dan kemampuan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pengeluaran beasiswa sepanjang April 2017 mencakup pembayaran biaya sekolah untuk semua anak penerima beasiswa dari tingkat SD hingga SMK. Biaya lainnya kami keluarkan untuk transport dan biaya kegiatan murid per bulan, juga biaya rutin transport sekolah.

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada teman-teman yang dengan setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

Menu sehat yang kami siapkan baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi sepanjang bulan April 2017 adalah bubur kacang hijau ketan item dengan susu kental manis, biskuit, wafer sumbangan Sr. M. Feliciana, OSF dari SD Marsudirini, Matraman, telur rebus dengan taburan garam dan kecap, serta bubur ayam, yang kami peroleh dari bubur instan sumbangan Sr. Agustina, BKK.







Kami amat berterimakasih pada teman-teman yang sudah berkenan menyediakan menu sehat bagi anak-anak Cakung dan Sarang Tupai. Terimakasih kami pada Suster M. Feliciana, OSF dan Suster Agustina, BKK atas bantuan dan perhatian yang selama ini diberikan.
Semoga kerjasama yang telah dijalin dengan baik ini dapat terus berlanjut. 

Kami mengucapkan terimakasih pada para fasilitator dan warga Cakung dan Sarang Tupai yang telah membantu menyiapkan menu sehat sepanjang April 2017.

Rencana kegiatan di bulan Mei 2017 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
a.   Libur kegiatan belajar di Komunitas Anak Sarang Tupai, Ciawi pada hari Kamis minggu II dan IV Mei sehubungan dengan hari raya umat Budha dan umat Kristen, hari libur Nasional.
b.   Evaluasi belajar caturwulan I bagi anak-anak Cakung pada minggu I Mei 2017.

2.                Perpustakaan
a.   Registrasi buku-buku perpustakaan dan mempersiapkan buku perpustakaan untuk kegiatan wajib baca buku.
  
3.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan belajar bagi anak-anak penerima beasiswa.

Akhirnya, kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini. 

Kami berterimakasih pada para donator yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan.

Saat ini, hampir memasuki pertengahan tahun, pemenuhan anggaran kegiatan Komunitas Anak Belajar 2017 masih belum tercapai. Untuk itu, kami masih membutuhkan  bantuan dan dukungan Bapak Ibu untuk operasional kegiatan ini.  

Kiranya Tuhan memberikan berkat limpah dan kesehatan prima pada Bapak Ibu untuk menjadi saluran berkat bagi sesama.

Terimakasih banyak atas bantuan rutin bungkus kopi untuk kegiatan ketrampilan warga dari para Suster Ursulin, Juanda dan Sr. Agustina, BKK atas bantuan pakaian dan tas layak pakai, mie instant, dan bubur instan serta Bu Erta dan rekan-rekan atas bantuan bungkus kopi, pakaian anak layak pakai dan perlengkapan makan bayi serta NN atas bantuan pakaian-tas-sepatu layak pakai dan barang pecah-belah perlengkapan makan.   

Terimakasih banyak atas bantuan dana yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami ucapkan pada para donatur.

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman. 

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik. Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.


Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.


Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 



P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594 for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar