Cari Blog Ini

18 Juni, 2018

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Februari 2018


Salam jumpa teman-teman,


Selamat Hari Raya Imlek 2569 bagi teman-teman yang merayakan.
Semoga berkat kebahagiaan, damai sejahtera, dan kesuksesan melimpah atas kita semua di tahun anjing tanah ini.

Syukur dan terimakasih atas bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi, masih bisa berjalan dengan baik sepanjang Februari 2018.
Kegiatan belajar anak-anak Sarang Tupai ditemani oleh Bu Lanny, Bu Vera, Bu Ruth, Bu Tjandra, dan Kak Debby, sedangkan kegiatan belajar anak-anak Cakung ditemani oleh Bu Mar’ah, Kak Amad dan Kak Debby.



Terimakasih kami pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar.

Pada Sabtu, 3 Februari 2018, kami mengikuti kegiatan bakti sosial Pope John Paul II Youth Foundation yang diselenggarakan di rumah susun Cakung Barat, Jakarta Timur.
Anak-anak ditemani fasilitator dan para Ibu hadir mengikuti kegiatan penyuluhan untuk anak-anak dan remaja.
Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini dibagi dua sesi untuk anak dan remaja ini diikuti oleh anak-anak Cakung dan beberapa remajanya. Beberapa anak balita yang ikut didampingi oleh Ibu mereka. 


Kami berterimakasih atas dukungan dan bantuan Kak Evelyn, Kak Jessica, dan teman-teman Pope John Paul II Youth Foundation yang telah berbagi pengetahuan tentang menjaga kesehatan gigi dan bantuan material berupa kipas angin, bahan-bahan kebutuhan belajar anak, berupa tas, alat tulis, buku tulis, papan tulis, buku bacaan anak dan kebutuhan ketrampilan serta pakaian layak pakai.

Kiranya kerjasama yang telah dijalin dengan baik ini dapat terus berlanjut.
Dua hari setelah libur hari Raya Imlek, para fasilitator Cakung berkunjung ke rumah warga Cakung yang merayakan Imlek.

Kami turut bergembira dan bersyukur atas persahabatan kami bersama warga, khususnya mereka yang merayakan hari raya Imlek. Kiranya solidaritas dan persaudaraan yang telah dibangun bersama ini dapat tetap terjaga di tengah situasi bangsa yang retak oleh masalah intoleransi yang terjadi.

Pada akhir Februari 2018, kami diundang ke SDK Aletheia untuk membangun kesadaran dan solidaritas murid pada mereka yang membutuhkan.

Kami hadir memperkenalkan kegiatan Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi sambil berdialog bersama murid-murid SD kelas VI.

Para murid antusias mendengarkan penjelasan kami dan aktif berdialog.

Kami berterimakasih pada Bu Swie Tjing selaku guru dari murid-murid kelas VI SDK Aletheia ini dan sebagai salah satu pendukung kegiatan kami.

Kami berterimakasih pada Kepala Sekolah dan para guru yang turut mendukung kegiatan ini.

Kiranya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat para murid untuk semakin peduli pada sesama, baik di lingkungan sekolah maupun di dalam kehidupan nyata, tidak hanya di dalam keluarga tapi juga di tengah lingkungan masyarakat.

Semoga kerjasama yang telah dijalin dengan baik ini dapat terus berlanjut.

Selama bulan Februari ini, ada berbagai peristiwa yang terjadi dalam persahabatan bersama teman-teman pendukung kegiatan kami dan warga. Kami turut hadir untuk memberi dukungan dan kekuatan dalam doa dan pelayanan.
Pada awal Februari 2018, kami mendapat kabar berpulangnya Ibunda dari salah seorang teman kami, Kak Bergita, yang adalah salah satu pendukung kegiatan kami. Kami turut berdukacita dan berdoa untuk kebahagiaan dan istirahat kekal Ibunda di rumah Bapa.
Kiranya Kak Bergita dan keluarga tetap kuat dan tabah menghadapi kenyataan hidup ini.

Pada pertengahan Februari 2018, bertepatan dengan hari raya Imlek, kami mendapat kabar berpulangnya Ayahanda dari Kak Indri, salah satu fasilitator Cakung. Orang tua Kak Indri yang sudah lama berjuang melawan sakit asma yang dideritanya, akhirnya berpulang pada malam hari menjelang hari raya Imlek.
Kami turut berdukacita dan hadir memberi dukungan dan doa. Semoga Kak Indri dan keluarga tetap tabah dan kuat.

Pada akhir Februari 2018, kami kembali mendapat kabar dukacita, berpulangnya Ibunda dari salah seorang teman kami, Ms. Sepha, yang adalah salah satu  pendukung kegiatan kami. Kami turut berdukacita dan berdoa untuk kebahagiaan dan istirahat kekal di rumah Bapa.

Kiranya Kak Sepha dan keluarga senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan.

Pada akhir bulan ini, beberapa murid melunasi pembayaran uang sekolah untuk dua bulan.

Kebutuhan sekolah lainnya adalah fotokopi bahan pelajaran, rental internet dan print, juga biaya kegiatan sekolah tiap bulan dan biaya rutin transport sekolah.

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada donatur yang dengan setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

Menu sehat yang kami siapkan sepanjang bulan Februari 2018 ini baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi adalah biskuit dan susu, sayur bayam jagung dan telur rebus bumbu pedas, perkedel singkong, rambutan, jeruk, sup telur puyuh, pisang, manisan rambutan pepaya, dan manggis.






Kami mengucapkan banyak terimakasih pada Bu Tjandra yang turut membantu menyediakan menu sehat untuk anak-anak Sarang Tupai, Ciawi, juga pada para fasilitator dan warga Cakung dan Sarang Tupai yang telah membantu menyiapkan menu sehat sepanjang Februari 2018.

Kegiatan koperasi usaha sembako ‘Kartini’ berjalan dengan baik, terutama setiap hari kegiatan belajar anak-anak Cakung. Pembelanjaan dilakukan warga selesai kegiatan belajar anak-anak.

Pada akhir Februari 2018, para anggota sepakat untuk membeli beras, setelah selama beberapa bulan bertahan tidak kami belanjakan, mengingat harga beras yang masih melonjak tinggi.
Kami juga membeli kebutuhan sembako lainnya yang sudah habis.

Terimakasih kami ucapkan pada Bu Martini dan para Ibu PABT yang setia mendukung dan membantu berjalannya kegiatan ini.

Kami mohon doa restu teman-teman agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan baik.


Rencana kegiatan di bulan Maret 2018 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
a.   Kegiatan belajar anak-anak dan ketrampilan bagi remaja dan para Ibu.

2.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan belajar bagi anak-anak penerima beasiswa.

3.                Koperasi Sembako
Pembelian bahan-bahan sembako yang sudah habis.

Kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini.

Kami berterimakasih pada para donatur yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan.

Terimakasih kami atas bantuan material yang diberikan oleh Kak Evelyn, Kak Jessica dan teman-teman Pope John Paul II Youth Foundation untuk pemenuhan kebutuhan Komunitas Anak Belajar dan bantuan menu sehat untuk anak-anak Sarang Tupai, Ciawi dari Bu Tjandra.

Terimakasih banyak atas bantuan dana yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami ucapkan pada para donatur.

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman.

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.



Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar