Cari Blog Ini

18 Juni, 2018

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada April 2018


Salam jumpa teman-teman,

Syukur dan terimakasih atas bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi, masih bisa berjalan dengan baik sepanjang April 2018.
Kegiatan belajar anak-anak Sarang Tupai ditemani oleh Bu Lanny, Bu Ruth, Bu Tjandra, Tiwi, dan Kak Debby, sedangkan kegiatan belajar anak-anak Cakung ditemani oleh Bu Mar’ah, Kak Amad, Kak Benny, dan Kak Debby.




Terimakasih kami pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar.

Kegiatan ketrampilan dari kreasi bungkus kopi dan merajut dilakukan di Sarang Tupai, Ciawi sedangkan kegiatan membuat kreasi manik-manik dilakukan di Cakung.
Pada Jumat, 13 April 2018 bertepatan hari libur nasional, anak-anak Cakung tetap berkegiatan di rumah belajar Cakung. Kami selenggarakan kegiatan ketrampilan kreasi manik-manik, dimana anak-anak belajar membuat gelang dengan manik-manik tulisan nama mereka.


Menjelang akhir April 2018, tepatnya tanggal 25 April 2018, kami memperingati lima tahun berpulangnya Kak Sarah. Kegiatan doa dan makan siang bersama diadakan di basis Sarang Tupai, Ciawi pada Rabu, 25 April 2018 sedangkan di Cakung kami memperingati setelah kegiatan belajar anak-anak.
Kak Sarah yang pernah mengunjungi tempat belajar Cakung yang dahulu masih berada di wilayah kebun sejak 2009 yang lalu, telah berpulang pada 25 April 2013.







Kenangan kebersamaan dan kebahagiaan bersama Kak Sarah selalu bersama kami. Kami berdoa untuk pengampunan dosa dan kedamaian Kak Sarah di rumah Tuhan dan bagi orang tuanya semoga kenangan akan kehadiran Kak Sarah dalam hidup mereka senantiasa menjadi semangat untuk tetap setia mendukung dan melayani anak-anak.
Terimakasih banyak kami ucapkan pada orang tua Kak Sarah yang berkenan menyediakan makan siang bersama dan bingkisan susu, snack, dan alat tulis untuk semua anak-anak.
Semoga kegiatan pelayanan dan kerjasama yang selama ini telah dijalin dengan baik ini senantiasa dapat terus berlanjut.
Pada program beasiswa bulan April ini, kami memenuhi kebutuhan sekolah para penerima beasiswa, seperti fotokopi bahan pelajaran, perlengkapan belajar, kebutuhan penerima beasiswa yang tinggal di asrama serta biaya SPP, kegiatan sekolah tiap bulan dan biaya rutin transport sekolah.

Beberapa bulan menjelang kenaikan kelas dan kelulusan para penerima beasiswa memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMP.

Beberapa orang tua mengajukan permohonan untuk mendapatkan beasiswa bagi anak-anaknya untuk dapat melanjutkan sekolah ke tingkat SMP dan SMK.

Kami berharap semoga permohonanan kami ini mendapatkan tanggapan positif dari donatur.

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada donatur yang tetap setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak. 

Menu sehat yang kami siapkan sepanjang bulan April 2018 ini baik di Cakung maupun di Sarang Tupai, Ciawi adalah biskuit, bubur Manado, jeruk, bihun goreng telur dan seafood, pisang, tempe dan ubi goreng, es sirup alpukat, mie ayam, dan lontong sayur dengan telur.




Kami mengucapkan banyak terimakasih pada Bu Tjandra yang turut membantu menyediakan menu sehat untuk anak-anak Sarang Tupai, Ciawi, juga pada para fasilitator dan warga Cakung dan Sarang Tupai yang telah membantu menyiapkan menu sehat sepanjang April 2018.

Kegiatan koperasi usaha sembako ‘Kartini’ berjalan dengan baik, terutama setiap hari kegiatan belajar anak-anak Cakung. Pembelanjaan dilakukan warga selesai kegiatan belajar anak-anak.

Terimakasih kami ucapkan pada teman-teman yang setia mendukung dan membantu berjalannya kegiatan ini.

Semoga kegiatan koperasi ini dapat terus berlanjut dengan baik.


Rencana kegiatan di bulan Mei 2018 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
a.   Evaluasi belajar dan ketrampilan bagi anak-anak dan peserta kegiatan ketrampilan basis Cakung dan Sarang Tupai, Ciawi pada minggu I Mei 2018.
b.   Kegiatan luar ruang tahunan basis Cakung dan Sarang Tupai, Ciawi akan diadakan pada Sabtu, 12 Mei 2018 dengan mengunjungi Planetarium dan Kebun Binatang Ragunan.

2.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan belajar dan registrasi masuk SMP dan SMK bagi anak-anak penerima beasiswa.

3.                Koperasi Sembako
Pembelian bahan-bahan sembako yang sudah habis.

Kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini.

Kami berterimakasih pada para donatur yang sungguh-sungguh mau peduli pada orang lain yang membutuhkan di atas kepentingan pribadi dan sungguh-sungguh menghormati dan menghargai kami dan apa yang telah kami lakukan.

Terimakasih kami atas bantuan bahan ketrampilan bungkus kopi yang rutin dikumpulkan oleh para donatur dan bantuan menu sehat untuk anak-anak Sarang Tupai, Ciawi.

Terimakasih banyak atas bantuan dana yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami ucapkan pada para donatur.

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman.

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.



Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar