Cari Blog Ini

18 Agustus, 2024

Mengisi Waktu Libur dengan Beragam Kegiatan, Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Juli 2024

Salam jumpa teman-teman,

 

Syukur dan terimakasih kami atas perhatian, dukungan, doa dan bantuan teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak Komunitas Anak Belajar tetap bisa berlangsung hingga saat ini.

 

Pada awal Juli 2024, anak-anak mengisi libur Panjang sekolah dengan kegiatan luar ruang ke Agroedukasi Wisata Ragunan dan Kebun Binatang Ragunan.

 


Anak-anak bersemangat menimba pengetahuan baru yang langsung mereka lihat dan rasakan di luar tempat belajar anak di Cakung.

 

Terimakasih banyak pada tim pengajar, Bu Arleta dan keluarga, Pak Heru serta teman-teman Kak Asita yang mendampingi anak-anak belajar disana.

 

Pada pertengahan Juli 2024, saat anak-anak sudah mulai masuk sekolah, kami mendapat undangan untuk menghadiri acara pemberian santunan bagi anak yatim dan dhuafa. Ada 15 anak dan beberapa tim pengajar mendampingi anak-anak ke masjid di wilayah Gelora Bung Karno.

 


Kami berterimakasih pada Kak Qoriah dan panitia penyelenggara acara atas bantuannya pada anak-anak Cakung.

 

Walaupun libur Panjang, anak-anak tetap terus mengikuti kegiatan belajar di rumah belajar Cakung. Jumlah anak belajar pun bertambah hingga 28 peserta aktif.

 

Kami berterimakasih pada tim pengajar Cakung dan Ciawi, pengurus rumah belajar Cakung dan saung belajar Ciawi serta para Ibu Cakung dan Ciawi.

 

Terimakasih banyak atas kerjasama dan kesetiaannya membantu kegiatan belajar anak.

 

Berikut foto-foto kegiatan belajar, kegiatan luar ruang, dan pembagian menu sehat di Cakung dan Ciawi sepanjang bulan Juli 2024, serta acara pemberian santunan anak yatim dan dhuafa.

 



Kami berterimakasih pada teman-teman yang setia membantu berjalannya kegiatan Komunitas Anak Belajar, baik dalam doa, bantuan finansial maupun bantuan material.

 

Terimakasih kami pada Bu Arleta dan teman-teman Kak Asita atas bantuan pakaian layak pakai dan paket buku dan alat tulis. Kami juga berterimakasih pada Kak Justin atas bantuan buku-buku pelajaran SD dan SMP layak pakai.

 

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah. Harapan kami, kerjasama yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

 

Saat ini dana operasional kegiatan bulan Agustus sangat terbatas. Kebutuhan dana operasional kegiatan Komunitas Anak Belajar bulan Agustus 2024 terlampir.

Kami mengajak teman-teman semua untuk tetap setia berpartisipasi dan mendukung kegiatan kami dengan harapan bisa memberikan bantuan dana rutin operasional per bulan untuk pemenuhan kebutuhan kegiatan Komunitas Anak Belajar 2024. 

 

Adalah tanggung jawab kita bersama untuk ambil bagian dalam karya sosial ini demi mencerdaskan anak-anak bangsa dan demi kesejahteraan masyarakat yang kami dampingi khususnya serta demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

Perhatian dan dukungan teman-teman memberi kekuatan bagi kami untuk tetap setia menjalankan karya dan pelayanan ini.

 

Rencana kegiatan di bulan Agustus 2024 ini adalah :

 

  1. Kegiatan Belajar
    1. Kegiatan belajar setiap hari Senin dan Kamis di Cakung dan setiap Jumat di Ciawi.
    2. Evaluasi belajar anak caturwulan II yang akan diselenggarakan pada minggu terakhir Agustus 2024.

 

  1. Kegiatan Wirausaha Remaja dan Ibu
    1. Pertemuan kerjasama dengan tenaga pelatih menjahit untuk rencana dibuka kegiatan pelatihan menjahit di rumah belajar Cakung. 

 

Akhirnya kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan ini.

 

Terimakasih kami pada para donatur atas bantuan dana rutin yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar.

Terimakasih banyak atas bantuan yang sangat berguna demi kelangsungan kegiatan belajar anak-anak dan kemajuan generasi penerus bangsa.

 

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikannya.

 

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan harapan kami, kerjasama yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

 

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

 

Tuhan memberkati kita semua.

 

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.

Produksi ketrampilan warga dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.

 

 

 

Salam hangat,

Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

 

Debby 

 

 

P.S.
To place your donation through the bank.

Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                 : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161

Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594, WhatsAp +6288210537251 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar