Cari Blog Ini

18 Agustus, 2024

Tetap Semangat Belajar di Musim Hujan. Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar Februari 2024

 

Salam jumpa teman-teman,

 

 

Syukur dan terimakasih kami atas perhatian, dukungan, doa dan bantuan teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak Komunitas Anak Belajar tetap bisa berlangsung hingga saat ini.

 

Pada minggu I Februari, kegiatan belajar anak-anak libur sehubungan dengan hari raya Imlek dan hari raya umat Islam Isra Mi’raj. Tim pengajar dan beberapa Ibu berkunjung ke rumah warga Cakung yang anak-anaknya menjadi peserta aktif kegiatan belajar.

 

Kami bersyukur dan bersukacita atas perayaan Imlek sederhana dan suasana kebersamaan yang hangat.

 

Terimakasih kami pada tim pengajar, pengurus rumah belajar Cakung dan saung belajar Ciawi serta para Ibu yang setia membantu kami.

 

Berikut foto-foto kegiatan belajar anak Cakung dan Ciawi, kegiatan ketrampilan para Ibu Cakung dan pembagian menu sehat sepanjang bulan Februari  2024.

 

Pada pertengahan Februari 2024, Kak Lusi mengajarkan cara memanen kombucha pada para Ibu. Pada bulan Februari dan Maret nanti, masih berlanjut kegiatan ketrampilan membuat kombucha dan pembuatan kreasi bungkus kopi berupa tas untuk parcel Lebaran.

 

Kami sangat bersyukur sekalipun keadaan masih sulit bagi kami, kami masih bisa memenuhi kebutuhan anak dalam program kegiatan Komunitas Anak Belajar.

 

Kami berterimakasih atas dukungan teman-teman, pada tim LDD atas bantuan TV digital melengkapi kebutuhan pengajaran untuk kegiatan belajar anak-anak Cakung.  Demikian juga pada Pak Alex atas bantuan pakaian layak pakai.

 

Terimakasih kami pada teman-teman yang dengan setia membantu kami, baik dalam bentuk finansial, materi, berbagi informasi maupun sharing memperkenalkan kegiatan kami pada teman-teman lain.

 

Hingga saat ini kebutuhan menu sehat dan beasiswa anak dibantu oleh beberapa donator. Kami masih membutuhkan dukungan untuk beberapa program Komunitas Anak Belajar tahun 2024 ini.

 

Dari kebutuhan tiap bulan berkisar Rp. 13.000.000 – Rp. 15.000.000, baru bisa dipenuhi sebesar Rp. 3.000.000 setiap bulan. Kami masih membutuhkan dukungan rutin teman-teman.

 

Kami mengajak teman-teman semua untuk tetap setia berpartisipasi dan mendukung kegiatan kami dengan harapan bisa memberikan bantuan dana rutin operasional per bulan. 

Kebutuhan dana operasional kegiatan Komunitas Anak Belajar bulan Maret 2024 terlampir.

 

Perhatian dan dukungan teman-teman memberi kekuatan bagi kami untuk tetap setia menjalankan karya dan pelayanan ini.

 

Rencana kegiatan di bulan Maret 2024 ini adalah :

 

  1. Kegiatan Belajar
    1. Kegiatan belajar anak-anak Cakung dan Ciawi setiap hari Senin, Kamis, dan Jumat.
    2. Kami membutuhkan bracket TV untuk menggantung TV digital di dinding, antenna dalam, dan bantuan dana untuk perbaikan kaki papan tulis dan rangka meja belajar panjang yang sudah mulai rapuh.

 

  1. Kegiatan Pemberdayaan Remaja dan Ibu
    1. Pelatihan dan produksi selama bulan Maret : Pembuatan Kombucha dan Kreasi tas bungkus kopi parcel Lebaran.

 

  1. Administrasi dan Sekretariat

 

Kami sangat bersyukur pada seorang sahabat lama yang membantu kami untuk melunasi pinjaman dana Komunitas Anak Belajar sebesar Rp. 17.500.000,- beserta bunganya.

 

Pada bulan Februari 2024, kami mengajukan kembali pinjaman karena pengeluaran bulan Januari dan bulan ini yang masih belum bisa kami penuhi.

Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya pada teman-teman. Hingga kini kami masih berusaha mencari donator dan memaksimalkan produksi dari kegiatan pemberdayaan remaja dan Ibu untuk bersama-sama mendukung pemenuhan kebutuhan kegiatan Komunitas Anak Belajar.

 

Akhirnya kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan ini.

 

Adalah tanggung jawab kita bersama untuk ambil bagian dalam karya sosial ini demi mencerdaskan anak-anak bangsa dan demi kesejahteraan masyarakat yang kami dampingi khususnya serta demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

Terimakasih kami pada para donatur atas bantuan dana rutin yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar.

Terimakasih banyak atas bantuan yang sangat berguna demi kelangsungan kegiatan belajar anak-anak dan kemajuan generasi penerus bangsa.

 

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikannya.

 

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

 

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

 

Tuhan memberkati kita semua.

 

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.

Produksi ketrampilan warga dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.

 

 

 

Salam hangat,

Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

 

Debby 

 

 

P.S.
To place your donation through the bank.

Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                 : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161

Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594, WhatsAp +6288210537251 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar