Cari Blog Ini

18 Agustus, 2024

Mulai Kegiatan Baru di Tahun yang Baru. Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar Januari 2024

 

Salam jumpa teman-teman,

 

 

Syukur dan terimakasih kami atas perhatian, dukungan, doa dan bantuan teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak Komunitas Anak Belajar tetap bisa berlangsung hingga saat ini.

 

Di awal tahun baru ini, kegiatan belajar anak-anak berjalan dengan baik. Kegiatan belajar berlangsung setiap Senin dan Kamis. Senin diisi dengan belajar Bahasa Inggris dan ketrampilan untuk para Ibu sedangkan Kamis diisi dengan belajar Bahasa Indonesia dan wajib baca buku serta Matematika.

 

Pada tahun ini, berdasarkan kesepakatan dengan teman-teman tim pengajar anak Ciawi, Komunitas Anak Belajar masih berkomitmen untuk membantu kelangsungan kegiatan belajar anak-anak Ciawi sepanjang tahun 2024 ini. Kegiatan belajar berlangsung setiap hari Jumat.

 

Kami berterimakasih atas dukungan teman-teman, dari tim majalah CIA dengan sumbangan buku tulis dan susu. Kami juga berterimakasih pada tim LDD atas bantuan buku dan alat tulis, susu, vitamin, dan paket sembako. Demikian juga, kami berterimakasih pada para Ibu KKIT dan Kak Ari atas bantuan pakaian layak pakai dan sereal.

 

Hasil penjualan pakaian layak pakai, sebesar Rp. 577.000,- kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional kegiatan Komunitas Anak Belajar.

 

Kebutuhan operasional kegiatan Komunitas Anak Belajar pada bulan Januari 2024 ini juga kami peroleh dari deviden koperasi Kartini yang diberikan pada awal tahun, sebesar Rp. 1.781.400,-.

 

Kami sangat bersyukur sekalipun keadaan masih sulit bagi kami, kami masih bisa memenuhi kebutuhan anak baik dalam kegiatan belajar maupun dalam pemenuhan gizi anak dari menu sehat yang setiap kali kami sediakan.

 

Kiranya teman-teman tetap setia mendukung kami demi kesejahteraan dan masa depan anak yang lebih baik.

 

Terimakasih kami pada teman-teman yang dengan setia membantu kami, baik dalam bentuk finansial, materi, berbagi informasi maupun sharing memperkenalkan kegiatan kami pada teman-teman lain.

 

Terimakasih kami pada tim pengajar, pengurus rumah belajar Cakung dan saung belajar Ciawi serta para Ibu yang setia membantu kami.  

 

Berikut foto-foto kegiatan belajar anak Cakung dan Ciawi, kegiatan ketrampilan para Ibu Cakung dan pembagian menu sehat sepanjang bulan Januari  2024.

 

Kegiatan ketrampilan para Ibu Cakung pada bulan ini adalah belajar membuat kombucha atau teh fermentasi yang baik dikonsumsi untuk Kesehatan.

 

Semangat belajar anak yang besar mendorong kami untuk tetap mencari bantuan untuk kelangsungan sekolah mereka.

 

Syukur terimakasih kami pada teman-teman yang setia berpartisipasi melanjutkan tanggung jawab bersama dalam penyelenggaraan program beasiswa. Terimakasih karena telah membantu kami mendukung niat anak-anak untuk bersekolah.

 

Perhatian dan dukungan teman-teman memberi kekuatan bagi kami untuk tetap setia menjalankan karya dan pelayanan ini.

Kami mengajak teman-teman semua untuk tetap setia berpartisipasi dan mendukung kegiatan kami dengan harapan bisa memberikan bantuan dana rutin operasional per bulan.  

Kebutuhan dana operasional kegiatan Komunitas Anak Belajar bulan Februari 2024 terlampir.

 

Rencana kegiatan di bulan Februari 2024 ini adalah :

 

  1. Kegiatan Belajar
    1. Kegiatan belajar anak-anak Cakung dan Ciawi setiap hari Senin, Kamis, dan Jumat.
  2. Beasiswa
    1. Pembayaran SPP dan kebutuhan perlengkapan sekolah beberapa anak penerima beasiswa.

 

  1. Kegiatan Pemberdayaan Remaja dan Ibu
    1. Pelatihan selama bulan Februari : Kreasi tas, dompet, dan tempat HP dari bungkus kopi.

 

  1. Administrasi dan Sekretariat

 

Saat ini pinjaman dana Komunitas Anak Belajar hingga Januari 2024 sebesar Rp. 17.500.000,-.

Terimakasih kami atas perhatian, dukungan doa, dan bantuan dana dari teman-teman. 

 

Akhirnya kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan ini.

 

Adalah tanggung jawab kita bersama untuk ambil bagian dalam karya sosial ini demi mencerdaskan anak-anak bangsa dan demi kesejahteraan masyarakat yang kami dampingi khususnya serta demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kami tetap mengharap dukungan dan partisipasi teman-teman untuk donasi rutin selama tahun ini.

 

Terimakasih kami pada para donatur atas bantuan dana rutin yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar.

Terimakasih banyak atas bantuan yang sangat berguna demi kelangsungan kegiatan belajar anak-anak dan kemajuan generasi penerus bangsa.

 

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikannya.

 

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

 

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

 

Tuhan memberkati kita semua.

 

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.

Produksi ketrampilan warga dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.

 

 

 

Salam hangat,

Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

 

Debby 

 

 

P.S.
To place your donation through the bank.

Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                 : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161

Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594, WhatsAp +6288210537251 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar