Cari Blog Ini

08 Oktober, 2009

Lebaran Bersama Teman-Teman



Karya Jemima

Pada Minggu, 20 September 2009, saya dan teman-teman merayakan hari Lebaran. Kami; saya, Yulia, Indri, Ester, Kartini, dan Ana bersama Kak Debby, Kak Lucy, Kak Welly, dan Kak Vera merayakannya dengan bersilaturahmi bersama warga sekitar.

Pertama-tama, kami pergi ke rumah Susi dan Anton, ternyata mereka pulang kampong. Kemudian kami pergi ke rumah Mayang, dan ternyata mereka sedang tidur, tapi tak lama kemudian, Desi bangun dan kami pun bersalam-salaman bersamanya dan Ibunya.

Setelah itu kami ke rumah Kartini dan bersilaturahmi dengan Kartini beserta keluarga. Kami masuk ke rumah Kartini dan mencicipi kue lebaran. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke rumah Tia, bersilaturahmi dengan Tia, Kiki dan Ibunya. Kami diberikan kue lebaran buatan Mama Tia, yaitu rengginang. Ternyata kue buatan Mama Tia enak, sampai habis kami makan kuenya.

Kemudian kami pergi ke rumah Ari, dan bersilaturahmi dengan Ibunya, Ari, juga Satria. Lalu datanglah Yuliyana, Jaka, Eneng, dan Adit. Mereka baru pulang dari rumah saudaranya. Kami pun bersilaturahmi ke rumah Yuliyana. Disana kami menikmati kue yang diberikan Mama Yana, seperti pudding dan ketupat. Kue dan makanan buatan Mama Yana enak karena itu kami semua ketagihan untuk minta tambah. Banyak sekali makanan yang diberikan Mama Yana, hingga kami kekenyangan.

Kemudian kami pergi berkunjung ke rumah Intan, Cynthia, Umi, Lina-Lini, dan Nenek, lalu bersilaturahmi dengan seisi rumah. Kami disajikan berbagai jenis kue. Kami mencicipi es buah dan pudding. Banyak di antara kami yang sudah kenyang tapi kami tetap mencicipinya dan terakhir kami pergi ke rumah Mala, bersilaturahmi dengan keluarganya. Disana kami makan ketupat sayur dengan ikan goreng yang disediakan Mama Mala.

Sore hari kami pulang dengan perut yang kenyang dan hati gembira. Waktu saat itu sudah menunjukkan pukul 16.10 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar