Cari Blog Ini

08 Oktober, 2009

Merayakan Hari Kemenangan



Karya Yuliyana

Pada Minggu, 20 September 2009, saya & keluarga saya merayakan hari kemenangan. Satu hari sebelum hari kemenangan, keluarga saya sangat sibuk membersihkan rumah, masak ketupat, masak ayam, dan belanja sandal Lebaran.

Selesai memasak, merapikan rumah, dan belanja, kami sekeluarga tidur sejenak. Setelah itu, saya bangun tidur untuk memotong agar-agar dan mandi. Selesai mandi, saya & adik saya pergi untuk melaksanakan sholat Idul Fitri. Saya berangkat ke mesjid bersama Ana, Mala, dan Kartini.

Selesai shalat Idul Fitri, saya pulang ke rumah. Saya tiba di rumah pukul 07.30 WIB. Sesampai di rumah, saya mengganti pakaian Lebaran dan makan ketupat. Selesai makan, saya meminta maaf kepada Kakek, Nenek, Ibu, Bapak, Bibi, Paman, & teman-teman.

Selesai minta maaf pada keluarga, saya & saudara saya pergi keliling dari rumah ke rumah untuk bersilaturahmi. Selesai keliling, saya & keluarga pergi bersilaturahmi ke rumah saudara yang berada di Tanjung Priok.

Selesai bersilaturahmi, saya pulang ke rumah. Kami tiba pukul 13.30 WIB.
Setiba kami di rumah, ternyata di rumah saya sudah ada tamu. Tamu tersebut datang dengan tiga orang temannya, yaitu Kak Debby, Kak Lucy, Kak Vera, & Kak Welly. Mereka semua adalah kakak-kakak pendamping belajar.

Kami semua berkeliling mengunjungi rumah yang terletak di Cakung sawah. Rumah yang terakhir kami kunjungi adalah rumah Mala. Kami makan ketupat sayur di rumah Mala.
Selesai makan ketupat, kami mengantar Kak Debby & kawan-kawan pulang. Selesai mengantar Kak Debby, kami pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar