Cari Blog Ini

08 Oktober, 2009

Pengalaman Lebaran 2009




Karya Anah

Pada Minggu, 20 September 2009, saya dan keluarga bangun pagi untuk menyiapkan makanan. Saya membantu ibu saya memasak nasi dan telur. Saya mengajak adik saya mandi. Selesai mandi, saya memakai baju dan membantu memakai baju adik.

Setelah itu saya shalat Idul Fitri berjamaah bersama teman-teman saya yaitu Mbak Yana, Kak Mala, dan Kartini. Selesai shalat Idul Fitri berjamaah, saya pulang ke rumah dan bersalaman kepada kedua orang tua dan adik saya.

Selesai bersalaman kepada kedua orang tua saya, saya bersalaman pada tetangga saya. Pertama saya bersalaman ke rumah Mbak Yana, nenek, lalu pada Mbak Indri, Zidan, Kartini, Mbak Pupu, dan Cynthia.

Setelah itu saya pulang ke rumah, tidur bersama adik saya. Beberapa lama setelah itu, saya ke rumah belajar menyambut kedatangan Kak Debby, Kak Lusi, Kak Welly, dan Kak Vera.

Saya dan teman-teman berkumpul di rumah belajar untuk menentukan ke rumah siapa dulu yang akan kita datangi. Pertama ke rumah Susi, Dirno, lalu ke rumah Mayang, Kartini, Tia, Mbak Yana, nenek, dan yang terakhir ke rumah Kak Mala.

Kami pertama ke rumah Susi, ternyata Susinya gak ada, demikian juga di rumah Dirno. Kami di rumah Mayang cuma sebentar, di rumah Kartini cukup lama, lalu ke rumah Tia juga sama, di rumah Mbak Yana juga, di rumah nenek, terakhir kami ke rumah Kak Mala.

Kami semua mengantar Kak Debby, Kak Lusi, Kak Welly, dan Kak Vera pulang. Setelah itu kami semua pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar