Cari Blog Ini

08 Oktober, 2009

Merayakan Idul Fitri 1430 H



Karya Nurmala

Pada Minggu, 20 September 2009, saya dan saudara-saudara sangat senang sekali bisa merayakan hari Idul Fitri 1430 H. Saya senang sekali bisa berkumpul lagi dengan saudara-saudara, teman, dan warga sekitarnya, karena hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan. Saya silaturahmi bersama saudara-saudara dan warga sekitarnya. Saya senang banget bisa bermaaf-maafan karena saya punya banyak kesalahan.

Saya, Yana, Anah, dan Kartini berangkat ke mesjid untuk shalat Fitri. Saya berangkat jam 06.00 WIB. Selesai shalat jam 07.30, saya pulang. Selesai shalat, saya dan keluarga silaturahmi dengan tetangga, juga saudara dan keluarga besar.

Setelah itu saya meneruskan perjalanan menuju ke rumah saudara yang lainnya. Saudara saya ada yang tinggal di Gg.Jambu dan jalan Perdana. Yang rumahnya di Gg.Jambu itu keluarga yang paling tua, sedangkan saudara yang di jl.Perdana adalah dari keluarga nenek.

Saya dan saudara-saudara meneruskan perjalanan ke rumah saudara yang tinggal di Gg.Jambu. Sampai disana, kami bermaaf-maafan. Selesai bermaaf-maafan, saya dan saudara-saudara saya beristirahat. Ada yang makan siang dan ada pula yang makan kue. Kami dapat kabar bahwa saudara saya melahirkan pada saat shalat Idul Fitri.

Setelah itu, saya melanjutkan perjalanan ke rumah saudara yang tinggal di jl.Perdana. Sesudah silaturahmi, saya dan keluarga pulang karena sudah kecapekan.
Sampai di rumah, saya istirahat sejenak karena mata saya sudah mengantuk, akhirnya malah terus tertidur. Padahal jam 12.00 WIB, Kak Debby dan kawan-kawannya berjanji akan datang berkunjung ke rumah kami. Walau beda agama, kita harus menghormati sesama umat manusia.

Saya bangun tidur baru jam 14.00 WIB. Saya langsung ke rumah Yana karena di rumah Yana sudah ada Kak Debby, Kak Vera, Kak Lucy, dan Kak Welly serta teman-teman. Dari rumah Yana, teman-teman bersama saya berkunjung ke rumah Nenek Intan. Setelah itu, langsung ke rumahku.

Sesampai di rumah saya, Kak Debby dan kawan-kawan silaturahmi dengan keluarga saya. Setelah itu makan siang di rumah saya bersama teman-teman. Selesai silaturahmi dan makan-makan, Kak Debby dan kawan-kawan pamit pulang karena hari sudah sore dan perjalanan ke rumah mereka jauh.

Saya, Anah, Yana, Kartini, dan Ester mengantar kakak-kakak sampai depan gang. Sesudah itu kami pulang ke rumah masing-masing.

Sampai disini dulu, yah, cerita dari Mala. Mohon maaf lahir dan batin, dan mohon maaf kalau tulisannya tidak jelas atau tidak bisa dibaca. Maklum baru belajar menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar