Cari Blog Ini

14 Agustus, 2012

Rumahku

Karya Cynthia

Saya tinggal di rumah kontrakan di jalan Kayu Tinggi gg.Beringin III no.40, RT 08 RW 06, Cakung Timur, Jakarta Timur. Jika naik KWK 21 dari arah Pulo Gadung, gang Beringin III terletak di sebelah kiri jalan, tepatnya setelah SDN Cakung Timur 04 pagi. Rumahku terletak di sebelah kanan gang. Rumahku berada di deretan pojok rumah kontrakan dan tidak berpagar. Di seberang rumahku terdapat rumah mungil yang memiliki banyak pot tanaman yang diletakkan di atas pagar rumahnya.

Saya tinggal di sana bersama Bapak, Ibu, dan keempat adik saya di rumah kontrakan.

Rumah saya cukup besar, berukuran sekitar 3X8 m. Di dalam rumah saya terdapat dua ruangan, yaitu ruang depan dan ruang belakang. Ruang-ruang ini dipisahkan oleh tembok yang menyisakan sekitar 1m di sudut kiri ruangan sebagai jalan penghubung. Suasana dalam rumahku sejuk karena ada lubang ventilasi pada dinding ruang depan.
Ruang depan berfungsi sebagai ruang keluarga, sedangkan ruang belakang sebagai dapur dan kamar mandi. Kamar mandi dipisahkan dengan dinding.
Saya bersama Bapak, Ibu, dan adik-adik tidur di ruang depan. Setiap saat kami berkumpul di ruang depan, untuk bermain bersama, ngobrol bersama, makan bersama, nonton TV bersama, dan juga tidur bersama. Tempat tidur kami di ruang depan dibatasi oleh lemari untuk memisahkan ruang menonton dan tempat tidur.

Ruang favorit saya adalah ruang keluarga. Saya dan keluarga biasa menonton TV bersama di ruang keluarga. Setiap malam, kami berkumpul untuk menonton TV bersama. Biasanya kami menonton TV mulai pukul 6 sore. Bila saatnya tidur, Umi, adikku yang biasa mengambilkan kasur untuk tempat tidur kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar