Cari Blog Ini

14 Agustus, 2012

Rumahku

Karya Intan

Saya tinggal di rumah kontrakan di gang Muhammad RT 03 RW 06, Kayu Tinggi, Cakung Timur, Jakarta Timur. Jika naik KWK 21 dari arah Pulo Gadung, gang Muhammad terletak di sebelah kiri jalan raya Kayu Tinggi. Dari gang Muhamad, melewati sekitar 20 rumah, belok ke kiri setelah dua rumah, sampailah di rumah saya. Rumah saya terletak di sebelah kiri jalan.

Rumah saya nampak kecil dari depan, tetapi di dalamnya besar. Suasananya sejuk karena pintunya selalu terbuka. Rumah saya cukup nyaman. Sebelah kiri dan kanan rumah saya adalah rumah tetangga saya. Di depan rumah saya ada rumah Masri’ah, yang mengarah ke sawah.

Saya tinggal bersama ayah, ibu, adik, mamang, nenek, dan kakek di rumah kontrakan.

Rumah saya terdiri dari lima ruangan, yaitu 1 ruang tamu atau ruang nonton keluarga, 2 kamar tidur, 1 dapur, dan 1 kamar mandi. Dua kamar tidur itu adalah kamar tidur kakek dan nenek, dan kamar tidur keluarga saya.

Ruang favorit saya adalah ruang tamu atau ruang nonton keluarga karena saya biasa menonton TV dan tidur disana. Saya suka tidur di ruang tamu bersama nenek saya karena kamar saya sepi dan seram. Kata orang-orang, dulu pernah ada orang yang meninggal disitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar