Cari Blog Ini

14 Agustus, 2012

Rumahku

Karya Tia

Saya tinggal di gang Basro, RT 07 RW 08, Kayu Tinggi, Cakung Timur, Jakarta Timur. Bila naik KWK 21 dari arah Pulo Gadung, gang Basro terletak di sebelah kiri jalan, tepatnya di seberang LPK Riski Anggraini. Dari mulut gang Basro, di sebelah kanannya terdapat warteg. Sekitar 50 langkah memasuki gang Basro, belok ke kanan, melewati 5 rumah, sampailah di rumah saya. Rumah saya terletak di sebelah kiri gang.

Saya tinggal bersama Bapak, Mama, adik saya, dan paman di rumah kontrakan.

Rumah saya cukup besar, suasananya sejuk dan segar karena mempunyai satu jendela dan satu pintu yang sangat besar dan selalu terbuka. Dalam rumah saya ada 5 ruangan. Masuk dari pintu depan rumah, ada ruang tamu, yang biasa kami gunakan untuk menonton TV dan tempat tidurku pamanku saat malam hari. Di samping kanan ruang tamu, ada 3 ruangan. Sebelah kiri adalah kamarku dan adikku, di tengah ada kamar mandi, dan ruang cuci pakaian, di sebelah kana nada kamar orang tuaku. Di belakang ruang tamu ada dapur. Di samping kanan dapur, ada kolam lele.

Kamar favorit saya adalah kamar saya. Kamar saya dan adik saya dipisahkan oleh lemari. Kamar saya sejuk karena ada kipas angin di dalamnya. Saya suka bermain di kamar saya karena ada banyak boneka. Saya suka bermain congklak. Saya tidur di kasur springbed bersama adik saya. Di samping tempat tidur kami, diletakkan kipas angin. Saya senang tidur di kamar saya karena suasananya sejuk dan bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar