Cari Blog Ini

14 Agustus, 2012

Rumahku

Karya Aji

Saya tinggal di gang Bulak no.10, RT 03 RW 12, Kayu Tinggi, Cakung Timur, Jakarta Timur. Jika naik KWK 21 dari arah Pulo Gadung, gang Bulak terletak di sebelah kiri jalan raya Kayu Tinggi, berseberangan dengan jalan Cempaka VIII. Rumah saya tepat berada di sebelah kiri mulut gang, yang berarti terletak di pinggir kiri jalan raya Kayu Tinggi.

Saya tinggal bersama Ibu, Bapak, dan kedua kakak saya.

Rumah saya sejuk dan indah. Bagian depan rumah saya adalah warung, yang menghadap ke jalan raya Kayu Tinggi. Di samping dalam warung, ada kamar saya, di sebelahnya ada kamar kakak saya. Bapak dan Ibu saya sering tidur berpindah-pindah, di kamar saya atau di kamar kedua kakak saya. Saya sendiri lebih sering tidur malam hari di kamar kedua kakak saya.

Samping kanan warung, kamarku, dan kamar kakakku ada ruang terbuka kecil, yang biasa digunakan untuk mempersiapkan makanan untuk dijual di warung dan dapur. Di belakang ruang terbuka ada kamar mandi.

Ruangan favorit saya adalah ruang terbuka yang berfungsi juga sebagai dapur. Saya senang berada disana, karena saya suka mencuci piring dan gelas. Saya sering membantu Ibu memasak ikan dan nasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar