Cari Blog Ini

14 Agustus, 2012

Rumahku

Karya Anisa Ramadhani

Saya tinggal di gang Bulak RT 03 RW 12 no.29, Kayu Tinggi, Cakung Timur, Jakarta Timur. Jika naik KWK 21 dari arah Pulo Gadung, gang Bulak terletak di sebelah kiri jalan raya Kayu Tinggi, berseberangan dengan jalan Cempaka VIII. Rumah saya terletak di sebelah kiri gang Bulak.

Saya tinggal bersama Bapak, Mama, lima kakak laki-laki saya, empat kakak peremuan saya, dan tiga keponakan saya.

Rumah saya besar, bertingkat, dan udaranya sejuk, karena ventilasi udara yang cukup. Ada jendela di dekat pintu depan, pintu belakang, dan dinding samping kanan rumah. Dalam rumah saya ada sembilan ruangan yang berada lantai bawah, yaitu ruang keluarga, ruang urut, ruang sholat, kamar tidur saya & keponakan saya, dua kamar tidur kakak perempuan saya, dua kamar mandi, dan dapur. Ada dua ruangan di lantai atas, yaitu kamar tidur kakak perempuan saya dan kamar tidur kakak laki-laki saya. Tangga menuju lantai atas berada di antara ruang sholat dan kamar urut Mamaku.

Ruang favorit saya adalah kamar tidur saya karena kamarnya hangat, tidak dingin walaupun memakai kipas angin. Ada dua kasur di dalamnya; yaitu 1 kasur kapuk dan 1 springbed. Kedua kasur diletakkan berdekatan, tapi springbed diletakkan berdiri. Saya dan keponakan saya tidur di kasur kapuk. Kipas angin diletakkan di atas lemari kecil di samping kasur saya. Di sebelah kanan kamar tidur saya, dekat pintu kamar ada gantungan baju, yang biasa saya dan keponakan saya gunakan untuk menggantung baju dan handuk, sedangkan gantungan baju di belakang pintu kamar tidur saya digunakan untuk menggantung baju bapak saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar