Cari Blog Ini

18 Maret, 2020

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Juni 2019


Salam jumpa teman-teman,


Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019

bagi teman-teman umat Islam yang merayakan.

Mohon maaf lahir dan batin.


Syukur dan terimakasih kami atas dukungan, bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung, Sarang Tupai, Ciawi, dan Muara Tawar bisa berjalan dengan baik sepanjang Juni 2019 ini.
                                                                       
Pada minggu I dan II Juni 2019, kegiatan belajar di ketiga basis dampingan kami libur.

Anak-anak dan warga mempersiapkan diri menyambut hari raya Idul Fitri.

Pada hari raya, kami, para fasilitator dan beberapa anak bersama-sama bersilaturahmi, mengunjungi rumah warga Cakung yang merayakan Lebaran.


Pada Jumat, 7 Juni 2019, kami, para fasilitator dan beberapa anak bersilaturahmi ke Muara Tawar, mengunjungi tempat belajar pak RW dan keluarganya.

Kami bersalam-salaman dengan anak-anak yang tinggal dekat saung belajar Muara Tawar dan mengunjungi fasilitator Muara Tawar.


Silaturahmi warga dan anak-anak Sarang Tupai, Ciawi dilakukan pada saat mulai kegiatan belajar pada minggu II Juni 2019.

Selesai belajar, anak-anak dan warga berkumpul dan makan bersama.

Kebahagiaan dan rasa syukur terpancar di wajah seluruh warga dan anak-anak dalam merayakan Lebaran tahun ini.

Kegiatan belajar di ketiga basis dampingan kami ini mulai aktif kembali pada minggu III Juni 2019.


Terimakasih kami pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar.


Pada Selasa, 18 Juni 2019, kami berkunjung ke Mc Donalds Pekayon, Bekasi Barat untuk mengambil sumbangan buku-buku yang disiapkan oleh pihak Mc Donalds dan beberapa sumbangan buku dari para pelanggan Mc Donalds.

Terimakasih kami yang sebesar-besarnya pada Komunitas Buku Berkaki atas saran dari Kak Alfin Najib, serta pihak Mc Donalds.

Terimakasih kami pada Jessica, Jason, dan Justin atas sumbangan buku-buku pelajaran dan bacaan anak-anak.

Anak-anak senang membaca buku-buku yang kami terima.

Kiranya kerjasama yang telah dijalin ini dapat terus berlanjut.

Menu bulan ini adalah semangka dan biskuit. Selain biskuit yang kami peroleh dari sumbangan bulan lalu, kami juga mendapatkan bantuan 3 paket sembako dari Sr. Annunciata, OSU dan Sr. Erna, OSU.

Biskuit yang kami terima, kami bagikan pada anak-anak selesai kegiatan belajar.

Terimakasih banyak kami ucapkan pada Sr. Annunciata, OSU dan Sr. Erna, OSU serta komunitas Suster Ursulin, Juanda atas bantuannya.

Kiranya kerjasama yang telah dijalin dengan baik ini dapat terus berlanjut.

Kami juga mengucapkan banyak terimakasih pada para fasilitator serta warga Sarang Tupai, Ciawi, yang bersama-sama berinisiatif untuk mengadakan acara makan bersama sebagai ajang silaturahmi anak-anak, warga, dan para fasilitator.

Pada akhir bulan ini, pengumuman kenaikan kelas di tingkat SD, SMP, dan SMA serta SMK dilaksanakan.

Kami bangga akan prestasi anak-anak Sarang Tupai, Ciawi.

Jagad, murid SD  meraih peringkat ke 2 di kelasnya, demikian juga dengan Syamsudin, peringkat ke 3, dan Holil peringkat ke 2 di kelasnya.

Mereka adalah anak-anak yang rajin mengikuti kegiatan belajar yang kami laksanakan setiap hari Rabu siang di teras belajar Ciawi.

Para penerima beasiswa tingkat SD, SMP, dan SMA serta SMK naik kelas seluruhnya. Beberapa anak lulus dari SMP dan SMK. Mereka dengan kesadaran penuh berniat untuk bekerja membantu orang tua menghidupi keluarga.

Pada pertengahan Juli nanti, anak-anak mulai masuk sekolah. Kini para orang tua mulai sibuk mempersiapkan kebutuhan sekolah anak-anaknya, seperti seragam sekolah, buku pelajaran dan buku serta alat tulis.

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada donatur yang tetap setia membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini. Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

Kami mengajak teman-teman untuk tetap setia berpartisipasi dan mendukung kegiatan kami demi kesejahteraan anak-anak dan warga yang kami dampingi.
Untuk memenuhi kebutuhan anggaran kegiatan Komunitas Anak Belajar 2019 ini, kami diberi kesempatan untuk menjual hasil karya remaja dan para Ibu serta snack buatan pelatih memasak warga Cakung di aula sekolah tinggi yang menjadi  tempat penyelenggaraan acara dan bazaar.

Terimakasih banyak kami ucapkan pada Bu Nani dan panitia yang telah membantu kami. Keuntungan penjualan hasil karya dan snack pada bulan Juni 2019 ini mencapai Rp.281.000,-.

Pemesanan bisa menghubungi WA kami yang kami sertakan di akhir laporan kami ini.

Kiranya perhatian dan dukungan teman-teman memberi kekuatan bagi kami untuk tetap setia menjalankan karya dan pelayanan ini.

Rencana kegiatan di bulan Juli 2019 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
a.   Kegiatan belajar dan ketrampilan rutin di Komunitas Cakung, Sarang Tupai, Ciawi, dan Muara Tawar.
b.   Pembangunan saung belajar Muara Tawar di seberang kali untuk menampung jumlah anak yang terus bertambah.

2.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan biaya sekolah dan perlengkapan sekolah anak-anak penerima beasiswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK, terutama saat dimulainya tahun ajaran baru 2019-2020 pada Senin, 15 Juli 2019.

3.                Koperasi Sembako
Pembelian bahan-bahan sembako yang sudah habis pada akhir Juni 2019.

Kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini.

Adalah tanggung jawab kita bersama untuk ambil bagian dalam karya sosial ini demi mencerdaskan anak-anak bangsa dan demi kesejahteraan masyarakat yang kami dampingi khususnya serta demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Donasi rutin teman-teman sangat kami harapkan. Sekecil apapun sangat berguna demi kelangsungan kegiatan belajar anak-anak dan kemajuan generasi penerus bangsa.

Terimakasih banyak atas bantuan dana rutin yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. Terimakasih kami ucapkan pada para donatur.

Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikan teman-teman.

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.



Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594, WhatsAp +6288210537251 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar