Cari Blog Ini

18 Maret, 2020

Laporan Kegiatan Komunitas Anak Belajar pada Agustus 2019


Salam jumpa teman-teman,



Syukur dan terimakasih kami atas dukungan, bantuan dan doa teman-teman sehingga kegiatan belajar anak-anak dalam Komunitas Anak Belajar baik di Cakung, Sarang Tupai, Ciawi, dan Muara Tawar bisa berjalan dengan baik sepanjang Agustus 2019 ini.

Bulan Agustus adalah bulan perayaan ulang tahun kemerdekaan RI dan saatnya anak-anak ketiga basis dampingan kami untuk evaluasi belajar caturwulan II.

Kemeriahan perayaan ulang tahun kemerdekaan RI disambut antusias oleh anak-anak di ketiga basis dampingan kami.

Di Ciawi, kami merayakan dengan lomba yang diadakan pada Rabu, 21 Agustus. Beraneka lomba diadakan, mulai dari lomba makan kerupuk, gigit sendok kelereng, lari bendera, tarik tambang, dan lomba melukis wajah.

Anak-anak dan orang tua turut bergembira. Kegiatan lomba ditutup dengan lomba tarik tambang untuk para Ibu. Sebuah rekaman video lomba tarik tambang anak kami lampirkan di akhir laporan.

Pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah dilakukan pada minggu IV Agustus setelah kegiatan evaluasi belajar caturwulan II. Evaluasi belajar juga dilakukan di Cakung dan Muara Tawar.

Hadiah untuk peserta evaluasi belajar juga kami sediakan, terutama bagi anak-anak yang rajin mengikuti kegiatan belajar dan mengalami perkembangan sikap dan perilaku yang baik.

Terimakasih kami pada para orang tua yang turut berpartisipasi membantu dan memeriahkan kegiatan lomba ini.

Terimakasih kami juga pada para fasilitator dan volunteer serta warga yang berkenan memberikan waktu, tenaga, material, dan tempat untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar Komunitas Anak Belajar.


Kami bersyukur bisa memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak dalam penyelenggaraan program beasiswa ini.

Kebutuhan sekolah tidak hanya iuran sekolah per bulan tapi juga perlengkapan belajar, serta ongkos ke sekolah bagi beberapa anak yang membutuhkan.

Terimakasih kami yang sebesar-besarnya pada donatur yang telah membantu kami mendukung niat anak-anak untuk bersekolah.

Kiranya bantuan ini dapat sungguh menjadi bekal yang berguna bagi masa depan anak-anak.

Masih kurangnya dana operasional yang kami butuhkan membuat kami berhemat dalam beberapa program terutama kegiatan belajar di Ciawi dan Muara Tawar yang akhirnya kami adakan seminggu sekali.

Hal ini juga turut mengekang ketersediaan menu sehat bagi anak-anak dari ketiga basis.

Kami sediakan buah-buahan seperti jeruk dan mangga, sedangkan snack kami sediakan dalam rangka perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Syukuran seorang warga Ciawi diadakan setelah kegiatan belajar dengan menyediakan makan siang lengkap bagi anak-anak. Kami bawakan jeruk untuk makanan penutup.

Terimakasih kami pada Bu Santi dari Ciawi yang telah menyediakan makan siang ini.

Makan siang juga disediakan oleh warga Ciawi pada hari evaluasi belajar anak-anak dan penyerahan hadiah pemenang lomba.

Terimakasih kami yang sebesar-besarnya pada Bu Yudith yang telah memberikan donasi untuk makan siang anak-anak Ciawi.


Kami mengucapkan banyak terimakasih pada para fasilitator dan warga dari ketiga komunitas yang telah membantu mempersiapkan menu sehat sepanjang bulan Agustus ini.

Berikut kami lampirkan foto-foto kegiatan di ketiga komunitas dampingan kami di Cakung, Ciawi, dan Muara Tawar serta sebuah rekaman video di Muara Tawar.

Kami mengajak teman-teman untuk tetap setia berpartisipasi dan mendukung kegiatan kami demi kesejahteraan anak-anak dan warga yang kami dampingi.
Untuk memenuhi kebutuhan anggaran kegiatan Komunitas Anak Belajar 2019 ini, kami menjual stik bawang keju buatan pelatih memasak warga Cakung.

Keuntungan penjualan stik bawang keju pada bulan Agustus 2019 ini mencapai Rp.270.000,-.

Pemesanan bisa menghubungi WA kami yang kami sertakan di akhir laporan kami ini.

Perhatian dan dukungan teman-teman memberi kekuatan bagi kami untuk tetap setia menjalankan karya dan pelayanan ini.

Rencana kegiatan di bulan September 2019 ini adalah :

1.                Kegiatan Belajar
a.   Kegiatan belajar rutin di Cakung, Ciawi, dan Muara Tawar.
b.   Kegiatan ketrampilan bagi remaja dan para Ibu di Cakung.

2.                Beasiswa
a.   Pemenuhan kebutuhan biaya sekolah dan perlengkapan sekolah anak-anak penerima beasiswa tingkat SD, SMP, dan SMA.

3.                Koperasi Sembako
Pembelian bahan-bahan sembako yang sudah habis baik pada koperasi di komunitas Cakung dan di komunitas Ciawi.

Kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang telah banyak mendukung dalam doa dan dana, tenaga, maupun material untuk terwujudnya program kegiatan Komunitas Anak Belajar sepanjang bulan  ini.

Adalah tanggung jawab kita bersama untuk ambil bagian dalam karya sosial ini demi mencerdaskan anak-anak bangsa dan demi kesejahteraan masyarakat yang kami dampingi khususnya serta demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Donasi rutin teman-teman sangat kami harapkan. Sekecil apapun sangat berguna demi kelangsungan kegiatan belajar anak-anak dan kemajuan generasi penerus bangsa.

Terimakasih kami pada para donatur atas bantuan dana rutin yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar.

Terimakasih banyak atas bantuan dana rutin yang amat sangat mendukung terselenggaranya operasional program Komunitas Anak Belajar. 


Terimakasih kami ucapkan pada para donatur. Terimakasih banyak atas kesetiaan, kepercayaan, dan semua kebaikannya.

Kiranya Tuhan berkenan memberi kesehatan prima dan berkat limpah, dan semoga kerjasama kita yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut dengan baik.

Kita diutus untuk membawa damai sejahtera di dunia ini.

Tuhan memberkati kita semua.

Laporan kegiatan bulanan dapat diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencommunity.blogspot.com.
Produksi ketrampilan remaja dan ibu Cakung dapat dipesan dan diakses dalam blog kami di : http://cakungchildrencreation.blogspot.com.



Salam hangat,
Atas nama anak-anak Komunitas Anak Belajar

Debby 


P.S.
To place your donation through the bank.
Account holder : Debby Maitimu or Dwi Resmi Sari
Bank                  : BCA Branch office Matraman, East Jakarta, Indonesia
Account no.       : 342-2792161
Swift code         : cenaidja

Feel free also to contact me at +628129685594, WhatsAp +6288210537251 or childrenlearningcommunity@gmail.com for any supporting documents and materials.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar